Ketua Dharma Wanita Kemenag MM Hadiri Acara Sosialisasi Kanker Serviks dan Payudara

Ketua Dharma Wanita Kemenag MM Hadiri Acara Sosialisasi Kanker Serviks dan Payudara

Mukomuko (Inmas), Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Ilimirzah Ajamalus didampingi oleh wakil ketua dan bidang kesehatan baru-baru ini menghadiri acara sosialisasi pencegahan kanker serviks dan payudara serta pemeriksaan dini ancaman kanker serviks dan kanker payudara bagi kaum ibuk, khususnya bagi pasangan usia subur.

Acara sosialisasi kanker serviks dan payudara tersebut dilaksanakan oleh pengurus DWP Kanwil Kemenag Propinsi Bengkulu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Propinsi Bengkulu bertempat di aula Kanwil Kemenag Propinsi Bengkulu selama satu hari.

Acara sosialisasi yang diikuti oleh semua ketua DWP Kemenag seprovinsi Bengkulu itu bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada kaum ibu-ibu tentang ancaman kanker serviks dan payudara serta untuk mengenal dan mendeksi dini gejala-gejala yang timbul akibat kanker serviks dan payudara.

Ketua DWP Kantor Kemenag Mukomuko berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat diketahui seberapa besar ancaman kanker serviks dan payudara di era perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini serta dapat mengetahui langkah-langkah pencegahan yang harus dilakukan oleh kaum ibuk-ibuk khususnya para pasangan usia subur.

Ketua DWP juga berharap agar ibu-ibu yang mengikuti acara sosialisasi ini dapat menyampaikan pesan beruntun kepada pengurus dan anggota DWP  lainnya sebingga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi orang lain pintanya. (tisna)

Bagikan :