Hadiri Pembukaan Pentas PAI, Kemenag BS Dampingi Atiqah

Hadiri Pembukaan Pentas PAI, Kemenag BS Dampingi Atiqah

Bengkulu Selatan (Inmas) -- Kepala Kemenag Bengkulu Selatan H. Arsan S Ibrahim. M.HI menghadiri Pembukaan Pentas PAI yang berlangsung di Provinsi Nangro Aceh Darusalam pada Senin malam, (9/10). Selain menghadiri pembukaan tersebut H. Arsan juga mendampingi Atiqah Mardiah yang merupakan salah satu peserta Pentas PAI asal Kabupaten Bengkulu Selatan yang akan tampil pada cabang Pidato Bahasa Indonesia Putri Tingkat SD. 

Disampaikan H. Arsan bahwa pentas PAI ini diikuti oleh seluruh provinsi se Indonesia dengan jumlah peserta lebih dari 2000 orang. Pentas PAI yang akan berlangsung 9-11 Oktober ini dibuka secara langsung oleh Mentri Agama H.Lukman Hakim Syaifudin di Lapangan Safiattuddin Tajul Alam. Dalam sambutan Mentri Agama disampaikan bahwa keberagaman dalam kehidupan berbangsa merupakan Anugrah dari Allah SWT,  dan kita wajib menjaganya,selanjutnya Mentri Agama juga menyatakan bahwa Pendidikan Agama Islam (PAI)  merupakan instrumen pendidikan yang penting guna mencetak generasi yang rabani,  yang bukan hanya berilmu tapi juga memiliki iman dan ketakwaan serta akhlak yang baik. 

Pembukaan Pentas PAI berlangsung meriah dengan penampilan pelajar,  pemuda/i Nangro Aceh Darusalam yang menampilkan Tari Saman secara Masal. 

Berkaitan dengan Pentas PAI ini H. Arsan meminta agar Masyarakat Bengkulu Selatan dapat mendoakan keberhasilan bagi Utusan Bengkulu Selatan Atiqah yang mewakili Provinsi Bengkulu. " Mohon doanya,  semoga Atiqah dapat tampil maksimal dan percaya diri sehingga membawa kabar gembira bagi kita semua" harap H. Arsan.  (Dina)  

Bagikan :