KUA Curup Selatan, Ikuti Lokalatih Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi Peka Gender

KUA Curup Selatan, Ikuti Lokalatih Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi Peka Gender

Rejang Lebong (Inmas) -- Senin, 09/10-2017 Ka.KUA Curup Selatan H. Suryono,S.Ag.M.Pd bersama 6 Kepala KUA Kecamatan dalam Kab. Rejang Lebong mengikuti lokalatih hak kesehatan sexual dan reproduksi (HKSR) peka gender di Aula Nahdatul Ulama (NU) Rejang Lebong. Hadir dalam lokalatih sebagai peserta sebanyak 50 orang yaitu para Camat, Bidan/perawat dari puskesmas , para kader desa/Kelurahan . Pelatihan akan dilaksanakan 2 hari yaitu tanggal 09 sd 10 Oktober 2017.

Kegiatan Lokalatih hak kesehatan sexual dan reproduksi (HKSR) peka gender yang di selenggarakan oleh Dinas Kesehatan Rejang Lebong di buka oleh Asisten 1 Pemda Rejang Lebong Pranoto,SH,MS,I. Dalam sambutanya ia mengatakan bahwa lokalatih hak kesehatan sexual dan reproduksi (HKSR) peka gender adalah salah satu program membangun manusia di bidang kesehatan, manusia merupakan sumber daya yang akan membangun Rejang Lebong, oleh karena itu kesehatan generasi yang akan datang merupakan aset pembangunan, dengan demikian kiranya dapat diikuti secara maksimal sehingga hasilnya dapat berguna bagi diri, keluarga dan dapat disebar luaskan ke masyarakat, ungkapnya.

Sementara itu PLT Ka. Dinas Kesehatan Rejang Lebong Syahril, SKM, M.Kes menghimbau kepada kepada seluruh peserta lokalatih hak kesehatan seksual dan reproduksi (HKSR) peka gender agar merealisasikan program gerakan masyarakat sehat ( germas) . Rejang Lebong khususnya dan di Provinsi Bengkulu umumnya belum sepenuhnya menerapkan pola makan sehat, kabanyakan masyarakat kita kurang makan buah dan sayur, kurang gerak (olah raga), banyak merokok , sebagian ada yang dipengaruhi oleh minuman alkohol dan belum memeriksakan kesehatan secara rutin ke Puskesmas. Oleh karena itu mari kita menyukseskan program baik Pemerintah ini bersama-sama, Ungkapnya.

Bagikan :