2 Siswa MAN 1 Kepahiang Terpilih Menjadi Duta Wisata Nusantara Bersatu

2 Siswa MAN 1 Kepahiang Terpilih Menjadi Duta Wisata Nusantara Bersatu

Kepahiang (Inmas) -- Abdi Cipta Nanda (XI Sains 1) dan Riskan Fajri (XII Sains 2), dua siswa MAN 1 Kepahiang yang terpilih menjadi Duta Wisata Nusantara Bersatu, Senin (2/10).

Wisata Nusantara Bersatu, merupakan program TNI untuk memperluas wawasan nusantara di kalangan pelajar. Kegiatan berlangsung dari tanggal 3 hingga 6 Oktober 2017 dan berpusat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Selama berada disana, Abdi dan Riskan beserta ratusan peserta Wisata Nusantara Bersatu lainnya yang berasal dari berbagai pelosok Nusantara, dijadwalkan mengikuti berbagai kegiatan seperti pengenalan dengan mabes TNI, Outbond, pengenalan KRI (Kapal Republik Indonesia) serta berlayar menggunakan KRI dan masih banyak kegiatan-kegiatan lainnya yang bisa menambah wawasan pelajar.

Dilain pihak, Kepala MAN 1 Kepahiang, Dra. Hj. Rosnani, M.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danramil Kabupaten Kepahiang yang telah memberi kesempatan langkah ini kepada siswa MAN 1 Kepahiang, “terimakasih kepada Koramil atas kerjasama lintas struktural ini, pastinya wisata nusantara bersatu ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi anak kami” ujar Rosnani ketika ditemui di ruang kerjanya, kamis(5/10). (Novia)

Bagikan :