Kepala KUA Kota Padang RL Pembicara Bimtal Pegawai Puskesmas

Kepala KUA Kota Padang RL Pembicara Bimtal Pegawai Puskesmas

Rejang Lebong (Inmas) -- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong (RL), Bulkis, S.Th.I, MHI memberikan materi bimbingan mental (Bimtal) pegawai. Acara ini digelar pada Jumat (16/10) oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Curup Timur RL. Bimtal ini diikuti oleh Kepala Puskesmas beserta segenap pegawai. Kegiatan ini merupakan agenda bulanan yang dicanangkan oleh Pemda RL dalam rangka mewujudkan Kabupaten Rejang Lebong yang religius.

Kepala Puskesmas mengatakan bahwa pembinaan mental bagi para pegawai merupakan hal penting. Sebab, seorang tenaga medis mesti memiliki mental dan akhlak yang baik serta mampu memberikan layanan terbaik pada masyarakat. Di samping itu pegawai juga harus memiliki niat yang ikhlas membantu sesama.

Seusai sambutan dan arahan dari Kepala Puskesmas, acara dilanjutkan dengan bimbingan mental oleh Kepala KUA Kota Padang. Dalam materinya, dia menyampaikan pentingnya integritas bagi pegawai. Integritas akan melahirkan karya nyata bagi masyarakat.

Bulkis juga menambahkan bahwa pegawai mesti banyak bersyukur kepada Allah SWT. Dengan bersyukur, pekerjaan seberat apapun akan terasa lebih ringan. Bayangkan saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Mereka pagi-pagi sudah bergumul dengan sampah demi mencari barang bekas untuk dijual demi sesuap nasi. Sedangkan para pegawai, pagi-pagi sudah berpakaian bersih dan rapi. Rasa syukur dapat ditunjukkan dengan semangat dan etos kerja yang tinggi.

Para pegawai yang hadir menyimak materi yang disampaikan dengan seksama. Diharapkan dengan digelarnya bimtal para pegawai Puskesmas lebih memahami substansi dari perkerjaannya. Seusai penyampaian materi acara dilanjutkan dengan do’a dan foto bersama. (Chan)

Bagikan :