Tingkatkan Kualitas Madrasah, MTsN 1 Mukomuko Adakan Rapat Komite

Tingkatkan Kualitas Madrasah, MTsN 1 Mukomuko Adakan Rapat Komite

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka meningkatkan kualitas dan pengembangan madrasah baik dari segi siswa dan sarana prasarana MTsN 1 Mukomuko mengadakan rapat komite pada hari Kamis 05 oktober 2017.

Rapat yang diadakan di Musholla MTsN 1 Mukomuko ini dihadiri oleh pengurus komite MTsN 1 Mukomuko dan wali siswa kelas tujuh sampai dengan kelas sembilan.

Adapun agenda yang dibicarakan pada rapat komite ini adalah pembubaran pengurus komite yang lama dan pembentukan pengurus komite yang baru yang sesuai dengan aturan yang ada dan langkah langkah yang akan diambil untuk meningkatkan kualitas madrasah.

Dalam sambutannya Kepala MTsN 1 Mukomuko Sudirman, S.Ag, M.Pd menyampaikan perkembangan madrasah dari tahun ketahun, keadaaan siswa, tenaga pendidik dan kependidikan dan prestasi yang sudah diraih siswa selama tahun 2017.

 “Kita akan terus berusaha meningkatkan kualitas madrasah kita baik dari segi mutu maupun dari kualitas madrasah kita sendiri, dan untuk tiga tahun  terakhir ini jumlah siswa yang mendaftar dari tahun ketahun selalu bertambah, ini membuktikan kalau madrasah kita mendapat tempat dimasyarakat,” ucapnya.

Beliau juga menambahkan dalam sambutannya bahwasanya untuk peningkatan mutu dan kwalitas siswa tahun ini pihak madrasah mendapatkan bantuan pembangunan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) baru dua ruang dan  server CBT dari pemerintah pusat. CBT ini adalah server yang nantinya akan digunakan oleh anak anak kelas Sembilan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Selain Itu Ketua Komite MTsN 1 Mukomuko Sulaiman, M.Pd setelah sambutannya juga menyampaikan laporan kinerja komite tahun yang lalu. Laporan kinerja yang disampaikan cukup memuaskan hati orang tua dan wali siswa yang datang pada musyawarah komite ini.

Selain menyampaikan laporan pertanggungjawaban kinerja komite tahun lalu, pihak komite juga memaparkan rencana komite untuk tahun pelajaran 2017/2018 dengan bermusyawarah kepada seluruh orang tua siswa yang hadir.

Adapun hasil  rapat komite yang diselenggarakan hari ini adalah seluruh wali siswa yang hadir menyetujui proposal yang diajukan oleh pihak madrasah ke komite madrasah terkhusus mengenai peningkatan kualitas Madrasah.

Salah satu wali siswa mengatakan bahwasanya semua rencana yang diusulkan oleh pihak madrasah bagus untuk peningkatan kwalitas pendidikan.

“karenanya kami setuju walau ada beberapa item yang tidak kami sepakati, dan saya puas telah memasukkan anak saya disini, semoga kedepannya Madrasah ini selalu menjadi pilihan pertama bagi orang tua untuk menyekolahkan anak anaknya,” ungkapnya. (remol)

Bagikan :