Kakanwil Kemenag Bengkulu : Tugas ASN Cukup Berat

Kakanwil Kemenag Bengkulu : Tugas ASN Cukup Berat

Bengkulu (Inmas) -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd mengatakan tugas Aparatur Sipil Negara (ASN) seyogyanya cukup berat, hal tersebut disampaikan Kakanwil dalam Kegiatan Sosialisasi Optimalisasi Layanan Hasil Kediklatan, Jumat (06/10).  

Menurutnya tugas-tugas yang diemban oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan UU Republik Indonesia No. 5 Tahun 2014 secara umum menggambarkan 3 tugas utama ASN diantaranya, tugas pelayanan masyarakat, tugas kepemerintahan dan tugas pembangunan.

"Saya mengharapkan seluruh ASN yang berada di bawah naungan Kementerian Agama khususnya Provinsi Bengkulu bekerja dengan selalu mengedepankan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, dengan penuh integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan, dengan lima nilai budaya tersebut tugas berat ASN akan dengan mudah terwujud dengan hasil yang baik".

Selain itu menurutnya Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sangat cepat berkembang, begitu juga dengan bahasa dan budaya,maka dari itu ASN harus ikut berkembang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Namun dalam melaksanakan tugas harus tetap menjunjung tinggi 5 nilai budaya kerja serta direkatkan dengan prinsip 5S (red: senyum, sapa, salam, sopan dan santun) dalam melayani masyarakat.

Kegiatan Sosialisasi Optimalisasi Layanan Hasil Kediklatan Melalui Peran Lembaga Pendidikan tersebut dilaksanakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Tenaga Administrasi Kementerian Agama. Dr. H. Bahari, MA yang merupakan Kepala Program dan Pengendalian Mutu Pusdiklat Tenaga Administerasi Kementerian Agama menjadi narasumber utama dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari penuh ini diikuti oleh pejabat Esselon III, dan para Kepala Madrasah. (Aji)

Bagikan :