KUA Curup Selatan Bekali Materi Mahasiswa PKL STAIN Curup

KUA Curup Selatan Bekali Materi Mahasiswa PKL STAIN Curup

Rejang Lebong (Inmas) -- Di hadapan mahasiswa STAIN Curup jurusan syariah lebih kurang 50 orang, Ka. KUA Kecamatan Curup Selatan H.Suryono sampaikan materi pembekalan magang seputar tugas dan fungsi KUA di aula Syari ah STAIN Curup pada hari Kamis, (05/10).

Tujuan dilaksanakannya pembekalan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa terkait tugas dan kewajibannya ketika berada di tempat kerja nantinya

Dalam hal ini , H.Suryono. selaku  pemateri mengatakan bahwa "magang adalah upaya pengembangan pengetahuan, pembentukan  kerampilan, dan peneguhan sikap yang dilakukan melalui belajar . Lanjut di katakannya  magang adalah pengenalan  dini  kepada mahasiswa  bertujuan membangun kemampuan diri  dan untuk memantapkan kompetensi akademik . Untuk itu penguasaan tekhnologi komputer merupakan langkah awal sebagai pondasi atau modal  untuk bekerja karena segala kegiatan di KUA Kecamatan 80 persen di kerjakan dengan komputer.

Lanjut dikatakan bahwa untuk memperoleh hasil maksimal pekerjaan di  KUA , Kepala  KUA harus mampu menjalankan fungsinya sebagai Manager, Mufti, mubaleg ungkapnya. (Sur)

 

Bagikan :