Siap Meriahkan MTQ, DWP Kemenag Lebong Latihan Rebana

Siap Meriahkan MTQ, DWP Kemenag Lebong Latihan Rebana

Lebong (Inmas), Dalam rangka persiapan untuk memeriahkan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Bengkulu ke 33 tahun 2017 di Kabupaten Lebong, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong adakan latihan rebana di aula Kantor Kemenag  Lebong pada Selasa (03/10).

Latihan rebana kali ini dibina langsung oleh Ketua DWP Hj. Mahdalena S. Ag M. Pd diikuti anggota yang merupakan gabungan dari ASN Kankemenag Lebong KUA dan Madrasah.

Mahdalena mengatakan latihan rebana akan dilaksanakan setiap pertemuan bulanan diadakan dan dalam rangka menghadapi MTQ tingkat Provinsi Bengkulu ke 33 maka latihan akan di laksanakan 3 kali dalam seminggu.

“Tahap awal untuk menguasai rebana yaitu harus menguasai pukulan baik pukulan ke satu ke dua dan seterusnya secara beraturan tergantung kepada bentuk jenis rebana itu sendiri, seperti rebana yang ukuranya paling besar yang disebut rebana wali melambangkan pemimpin karena yang mengatur irama nada dan tempo lagu adalah rebana wali. Selanjutnya penyair atau vokalis yang harus betul betul menguasai bentuk dan jenis lagu serta nada dan terakhir variasi gerak dan variasi pukulan,” ungkapnya. (Bibin)

Bagikan :