MTs N 1 RL Nonton Bareng bersama KORAMIL

MTs N 1 RL Nonton Bareng bersama KORAMIL

Bengkulu (Inmas) --  Selasa 3 oktober 2017 seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Rejang Lebong melakukan acara nonton bareng gerakan pemberontakan 30 september yang di pelopori oleh PKI bersam dengan koramil Kec. PU.Tanding.

Acara nonton bareng ini diselenggarakan di lingkungan MTs Negeri 1 Rejang Lebong dalam rangka memperingati hari ulangtahun TNI pada tgl 5 oktober nanti. Kepala Madrasah Darwin S.Ag menyampaikan bahwasannya tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenang kembali sejarah-sejarah Indonesia yang selama ini mulai tergerus oleh zaman.

“Jiwa nasionalisme pada generasi penerus bangsa sekarang sudah mulai pudar tergerus oleh modernisasi dan perkembangan teknologi”. Ungkap kpala madrasah.

Dalam acara nonton bareng ini seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Rejang Lebong menyimak film dengan hitmat. Inti dari film tersebut adalah pada Tahun 68 terjadi partai komunis terbesar di Indonesia yaitu PKI yang mempropaganda pemerintahan pada zaman sukarno. Antek” PKI tersebut menyulik dan menyiksa dengan keji para jendral dan menyebarkan fitnah bahwasanyya yg melakukan pemberontakan adalah para jendral tersebut.

Tujuan dari gerakan g30s PKI adalah ingin membuat hancur NKRI dan mendirikan negara komunis d Indonesia.
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar generasi penerus bangsa untuk mengingat dan jangan sampai terjadi kembali tragedi g30 s PKI  di zaman sekarang karna sudah beredar isu tentang bangkitnya kembali PKI di indonesia. (Habibie)

Bagikan :