Pantau Proses Belajar Kepala MIN 4 MM Lakukan Supervisi

Pantau Proses Belajar Kepala MIN 4 MM Lakukan Supervisi

Mukomuko (Inmas), Rabu 4 Oktober 2017 Kepala MIN 4 Mukomuko melakukan supervisi terhadap proses kegiatan belajar mengajar yang sedang dilakukan oleh wali kelas IV  ibu Nopisatriani.

Kegiatan supervisi yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mengetahui kemampuan guru tersebut dalam menjelaskan materi ajar dan penguasaan kelas serta menguasai materi juga metode-metode yang digunakan dalam mengajar sehingga anak didik mampu dan mudah memahami  materi yang diajarkan.

Selain itu supervisi ini juga dilakukan untuk mengetahui metode apa saja yang dilakukan oleh guru dalam mengajar sehingga membuat para siswa/i merasa mudah memahami pelajaran dan menyenangkan sehingga siswa/i tidak mudah bosan.

Kepala MIN 4 Mukomuko Masita, S.Pd mengatakan sebagai Kepala sekolah harus mengetahui bagaimana proses belajar di dalam ruangan yang dilakukan oleh guru, dan setiap guru akan mendapat gilirannya masing-masing untuk dilakukan supervisi, dan dari hasil superfisi tersebut akan djadikan sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan proses belajar mengajar di MIN 4 Mukomuko.

“Kita akan evaluasi setiap metode yang dilakukan oleh guru dalam mengajar di kelas dan kita akan coba terapkan metode yang terbaik dalam mengajar siswa/i sehingga para siswa/i akan lebih mudah dalam menerima pelajaran,” jelas Masita.

Kepala MIN 4 juga berharap mudah-mudahan dengan adanya supervisi ini para dewan guru dapat meningkatkan kinerjanya dan lebih profesional lagi dalam mengajar sesuai dengan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama Republik Indonesia. (tisna)

Bagikan :