MAN 1 Mukomuko Nonton Bareng Film G30-S PKI

MAN 1 Mukomuko Nonton Bareng Film G30-S PKI

Mukomuko (Inmas), MAN 1 Mukomuko mengenang peristiwa besar yang pernah melukai bangsa Indonesia dengan menonton bareng film pembantaian yang dilakukan oleh PKI yang dikenal dengan G30-SPKI. Pemutaran film G30-SPKI dihadiri oleh Koramil Kecamatan Ipuh Sabtu, 30/09.

Majelis Guru dan Siswa begitu antusias untuk menonton film tersebut, hingga aula MAN 1 Mukomuko tidak mampu menampung seluruh siswa. Meskipun tidak dapat masuk aula siswa tetap berusaha menyaksikan pemutaran film G30-SPKI dari jendela aula.

Sebelum pemutaran film dilakukan, Koramil Kecamatan Ipuh memberikan penjelesan mengenai tujuan Panglima TNI Gatot Nurmantyo memerintahkan untuk memutar kembali film G30-SPKI.

Menurutnya pemutaran kembali film G30-SPKI bertujuan agar masyarakat tahu betapa sesat dan mengerikannya pembantaian PKI pada masa itu dan hal itu tidak boleh terulang kembali.

Selain itu, Koramil Kecamatan Ipuh menyampaikan siswa-siswi MAN 1 Mukomuko sebagai generasi penerus bangsa bertanggung jawab menjaga dan memelihara kedamaian di negeri tercinta Indonesia khususnya di Kab. Mukomuko.

Kepala MAN 1 Mukomuko Ibu Nursyamsiah yang turut menyaksikan pemutaran film G30-SPKI mengatakan tidak hanya film G30-SPKI, sejarah Bangsa Indonesia yang lainnya juga harus diperkenalkan kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk mengetahui perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. (J88)

Bagikan :