Kepala Kemenag Lebong : “Dengan Pancasila Negara Tetap Kuat”

Kepala Kemenag Lebong : “Dengan Pancasila Negara Tetap Kuat”

Lebong (Inmas), Dengan Pancasila Negara Kesatuan RI ini masih tetap kuat, hal ini dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong H. Junni Muslimin MA saat mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Kabupaten Lebong di halaman Kantor Bupati Lebong pada Senin (02/10).

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila pun berjalan tertib dan khidmat, dengan inspektur upacara Bupati Kabupaten Lebong H. Rosjhonsyah S. Ip M,Si. Hadir dalam upacara tersebut antara lain Wakil Bupati Lebong, unsur Muspida Kab. Lebong, Kapolres Kab. Lebong, Ketua PA Lebong, Kepala Kankemenag Lebong, Kajari Lebong serta seluruh ASN di lingkungan Pemda Lebong.

Dalam keterangannya H. Junni mengatakan peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini hendaknya dapat mengembalikan kecintaan masyarakat terhadap nilai-nilai yang terkandung di dalam pancasila. Sehingga semakin dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Dari mulai bangsa Indonesia berdiri pada 17 Agustus  1945 sampai saat ini telah beberapa kali terjadi pemberontakan dengan tujuan mengganti falsafah bangsa seperti pemberontakan PKI Madiun 1948, pemberontakan PRRI, pemberontakan Permesta, DI, TII, pemeberontakan G 30 S/PKI.

Tetapi kesemuanya itu berkat keteguhan rakyat Indonesia dan TNI serta para pendiri bangsa Indonesia dapat diredam. Pancasila pun dianggap sebagai kekuatan sakti yang hingga saat ini masih berperan penting sebagai perekat persatuan bangsa. (Bibin)

Bagikan :