Jalankan Pengajian Rutin PAI dan MT Kecamatan Lupi MM Santuni Anak Yatim

Jalankan Pengajian Rutin PAI dan MT Kecamatan Lupi MM Santuni Anak Yatim

Mukomuko (Inmas), Pada Senin 02 Oktober 2017 PAI Kecamatan Lubuk Pinang mengadakan acara pengajian Majlis Taklim (MT) Desa Sumber Makmur.

Kegiatan yang berlangsung di Mushalla Al Iman tersebut dihadiri oleh Kades, tokoh Agama, tokoh masyarakat Desa Sumber Makmur serta undangan lainnya. Kegiatan ini diisi dengan kegiatan pengajian istighosah yang dipandu oleh PAI KUA Kec. Lubuk Pinang dan penyantunan kepada 50 orang anak yatim Desa Sumber Makmur.

Ketua MT Desa Sumber Makmur, Tursina melaporkan bahwa kegiatan pengajian MT ini dilaksanakan satu kali dalam seminggu sedangkan untuk penyantunan kepada anak yatim dilakukan dua kali dalam setahun.

Sumber dana untuk menyantuni anak yatim tersebut diperoleh dari sumbangan anggota pengajian MT yang ada disetiap Masjid dan Mushalla di Desa Sumber Makmur.

“Alhamdulillah dengan pembinaan secara rutin oleh PAI KUA Kec. Lupi pengajian MT di Sumber Makmur ini semakin hari semakin baik perkembangannya, baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya,” jelas Tursina. (tisna)               

Bagikan :