Ka. KUA Pondok Kelapa Benteng Ajak PAI Jaga Soliditas Umat

Ka. KUA Pondok Kelapa Benteng Ajak PAI Jaga Soliditas Umat

Penyuluh Agama Islam (PAI) adalah ujung tombak KUA dalam menyampaikan visi dan misi keagamaan kepada masyarakat, sebagai upaya untuk menjaga Soliditas  umat dalam menjaga kerukunan dan menjalankan aktivitas serta rutinitas keagamaan. 

Maka kepala KUA kecamatan Pondok Kelapa kabupaten Bengkulu Tengah Mintarno, SHI,  MHI. Mengajak PAI menjaga Soliditas umat. 

Hal ini disampaikan oleh Mintarno dihadapan Penyuluh Agama Islam kecamatan Pondok Kelapa pada senin (2/10/2017) di ruang layanan KUA kecamatan Pondok Kelapa. 

Menurut kepala KUA kondisi keagamaan di wilayah kecamatan Pondok Kelapa sudah cukup baik hal ini dibuktikan dengan maraknya kegiatan Peringatan Hari Besar Islam seperti Tahun Baru Islam yang diperingati hampir di seluruh masjid di wilayah kecamatan Pondok Kelapa. 

Ia mengingatkan kembali tugas PAI adalah memberikan pendampingan dan penyuluhan dibidang keagamaan, sosial dan kemasyarakatan. 

Kepada 8 orang anggota PAI kecamatan Pondok kelapa diwajibkan untuk menyampaikan laporan mingguan secara lisan dan tulisan serta laporan bulanan sebagai bahan untuk laporan ke kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah dan kemenag provinsi Bengkulu. (Amin) 

Bagikan :