Dana BOS Madrasah Swasta BS Cair

Dana BOS Madrasah Swasta BS Cair

Bengkulu Selatan (Inmas), Kabar gembira bagi Madrasah Swasta di Kabupaten Bengkulu Selatan, Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk semester ke -2 tahun ini akan segera cair. 

Hal ini disampaikan H. Arsan S Ibrahim M.HI selaku Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Selatan dalam kesempatan pembinaan kepada Kepala Madrasah beberapa waktu lalu. 

"Insya Allah jika tidak ada kendala lagi minggu ini dana BOS untuk madrasah swasta akan segera cair termasuk juga dana Program Indonesia Pintar (PIP),  jadi saya ingatkan untuk seluruh kepala Madrasah agar segera melengkapi berkas-berkas pencairan yang masih kurang," himbau H. Arsan. 

Ditambahkannya Kemenag dana BOS untuk madrasah swasta berbeda dengan madrasah negeri, jika untuk Madrasah Negeri Dana BOS ada di Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA)  masing-masing Madrasah maka di madrasah swasta melalui DIPA Kanwil Kemenag dan langsung ke rekening madrasah masing-masing. 

H. Arsan berharap kepada madrasah agar dapat menggunakan dana tersebut sesuai Juklak BOS 2017 dan dipergunakan betul-betul sesuai kebutuhan madrasah karena dana BOS tersebut wajib dipertanggungjawabkan sesuai SPJ.

"Penggunaannya harus sesuai Juklak," pungkas H. Arsan. (Dina) 

 

Bagikan :