MAN Kaur Adakan Nobar Pemutaran Film G30SPKI

MAN Kaur Adakan Nobar Pemutaran Film G30SPKI

Kaur (Inmas) -- Penghianatan G30S/PKI Tahun 1965 di Gedung Aula Madrasa Aliyah Negeri Kaur Kab. Kaur yang dihadiri oleh ± 200 Orang.

Acara tersebut  dihadiri Kepala MAN Kaur Widodo, M.Pd, Dewan Guru dan Staf Tata Usaha, Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab. Kaur, Anggota Koramil Kaur Selatan dan para Siswa-siswi MAN Kaur yang turut hadir.

Kepala MAN Kaur Widodo, M.Pd dalam sambutannya mengatakan ”Saya berharap bagi para siswa untuk dapat menyaksikan Film G.30.S / PKI dengan baik agar supaya para siswa mengenal dan mengetahui tentang sejarah yang pernah terjadi di Negara Indonesia ini, dengan tujuan supaya para siswa-siswi jangan sampai melupakan sejarah kejadian Pemberontakan PKI dalam Gerakan 30 September 1965 (G.30.S/PKI) supaya kedepan hal ini tidak terjadi dan terulang kembali di Negara Indonesia ini karena kalian semua merupakan generasi muda dan penerus bangsa ini”. Juga dalam sambutannya Kepala MAN Kaur meminta kepada para siswa-siswi khususnya MAN Kaur “jangan sekali-kali kita melupakan sejarah (Jasmerah) yang pernah terjadi di Negara kita ini”.

Film ini diputar bukan untuk membuktikan siapa yang benar maupun siapa yang bersalah karena ini merupakan sejarah yang perlu kita ketahui bersama agar kedepannya tidak terjadi lagi hal-hal ataupun kejadian tersebut, pungkasnya. (3R)

Bagikan :