UKS MAN 2 Kepahiang Terima Bantuan Obat dari Puskesmas

UKS MAN 2 Kepahiang Terima Bantuan Obat dari Puskesmas

Bengkulu (Informasi dan Humas)  – Ka. MAN 2 Kepahiang Drs. Mhd. Murni, M.Pd melalui pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Birul walidaini, SE sangat merespon dengan  bantuan obat-obatan dari Puskesmas Kec. Kepahiang yang  berlangsung di Ruang UKS Senin, 2/10.

Ka. Puskesmas Kec. Kepahiang Drg. Widya melalui bidang UKS Puskesmas Olivia menyampaikan bahwa tujuan memberikan bantuan obat adalah untuk membantu  proses pembelajaran manakala ada siswa yang membutuhkan obat, sekaligus menjalin kerja sama dalam menangani pertolongan pertama pada siswa.

“Sebelumnya kami dari pihak Puskesmas telah melaksanakan sosialisasi rutin dan pemeriksaan kesehatan berkala pada siswa,” tutur Olivia.

Linda  menuturkan bahwa sudah terjalin ikatan kerja sama melalui ikatan kerja sama antara Puskesmas dan MAN 2 Kepahiang sebagai dasar. “Salah satu kerja samanya yakni dari Puskesmas memberikan bantuan obat-obatan, berupa parasetamol, antasida doen, omegdiar, cholorphenamine maleate, betadin, revana dan banyak lagi obat lain sebagai pertolongan pertama manakala ada siswa yang sakit,” ujar Linda.

Dengan telah diberi bantuan obat-obatan dari Puskesmas, Murni berharap semoga ke depan UKS MAN 2 Kepahiang selektif memilih obat sebagai pertolongan pertama, karena obat yang diberikan sudah sesuai standar yang berlaku. Selain obat-obatan mohon kiranya bantuan berupa sarana prasarana untuk membantu kelancaran UKS.  (Ernaningsih)

Bagikan :