Curup Utara Kembali Juara Umum MTQ Ke-44 Kabupaten RL

Curup Utara Kembali Juara Umum MTQ Ke-44 Kabupaten RL

Kota Bengkulu (Inmas)- Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong (RL) kembali meraih gelar juara umum tahun 2017 dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Rejang Lebong yang dilaksanakan pada tanggal 22–25 September 2017.

 

    Kecamatan Curup Utara mengungguli Kecamatan-Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Rejang Lebong dengan perolehan 11 juara peringkat satu.

    Pelaksanaan MTQ di tutup langsung oleh Bupati Rejang Lebong Dr. H. AHMAD HIJAZI, SH.M.Si, yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah juara umum , tropy dan uang pembinaan yang diterima langsung oleh Bapak Camat Curup Utara.

    Kepada para pemenang masing-masing cabang perlombaan MTQ ke-44 tahun 2017. Bupati Dr. H. AHMAD HIJAZI, SH.M.Si berharap para pemenang tidak puas diri atas pencapaian yang telah diperoleh karena masih ada MTQ tingkat Provinsi dan Nasional.

    Selanjutnya Bupati Dr. H. AHMAD HIJAZI, SH.M.Si menegaskan, MTQ ke-44 tidak hanya dijadikan sebagai kegiatan seremonial belaka, melainkan momentum untuk melakukan perbaikan keimanan serta ketaqwaan.  

    “Al Quran harus dipahami secara mendalam, yang kemudian bisa diaplikasikan makna-makna yang terkandung didalam nya serta untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” tegas Bupati Rejang Lebong.

    MTQ merupakan salah satu langkah Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong guna mewujudkan visi Kabupaten Rejang Lebong untuk menjadi Kota Religius. Tapi semua itu tidak akan terwujud tanpa adanya dukungan semua pihak, baik pemerintah naupun warga masyarakat Rejang Lebong sendiri.

    “Saya mengapresiasikan kepada Dinas Instansi Pemerintahan khususnya Kementerian Agama Rejang Lebong dan warga masyarakat yang telah mendukung agenda Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.
 
 

 

Bagikan :