PIK-R MAN 1 Mukomuko Adakan Hiking

PIK-R MAN 1 Mukomuko Adakan Hiking

Bengkulu (Inmas), Anggota PIK-R MAN 1 Mukomuko mengadakan hiking di Pantai Batu Kumbang Pulau Baru, (17/09). Hiking dimulai pukul 06.30 WIB dan berakhir pukul 15.00 WIB.

Kegiatan hiking siswa MAN 1 Mukomuko yang tergolong ke dalam anggota PIK –R didampingi oleh Bapak Jhones Nielson, S. Pd dan Delvi Nasri, S. Pd. I

Menurut Jhones Nielson, kegiatan hiking ini dilakukan untuk mensosialisasikan organisasi PIK-R dari anggota yang lama kepada anggota PIK-R yang baru. Selain itu, hiking merupakan cara yang baik untuk mengakrabkan anggota PIK-R yang berjumlah 42 orang.

Haiking dilaksanakan dengan menyusuri pantai Batu Kumbang Pulau Baru. Disepanjang rute hiking dibuat lima pos. Setiap pos siswa diberikan beberapa penjelasan tentang PIK-R dan tujuannya.

Pemberian pemahaman tentang tujuan PIK-R sangat penting dilakukan agar anggota PIK-R dapat bertugas dan menjalankan fungsinya dengan baik. Pembekalan pemahaman akan terus dikembangkan dengan melakukan pelatihan secara berkala.

Ada beberapa tujuan PIK-R yang diberikan selama proses hiking yaitu bagaimana memberikan pelayanan konseling baik medis maupun non medis, bagaimana menjadi remaja yang sehat dan bertanggungjawab, serta menjelaskan bahaya HIV, AIDS dan penyalahgunaan NAPZA.

Selain kegiatan hiking, anggota PIK-R juga mengadakan berbagai lomba dintaranya adalah lomba makan kerupuk di pinggir pantai yang dipenuhi dengan pohon pinus yang indah.

Mengakhiri kegiatan hiking, seluruh anggota PIK-R berkumpul menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk menumbuhkan semangat bersatu cinta tanah air dan semangat keanggotaan dalam organisasi PIK-R MAN 1 Mukomuko. (J88)

Bagikan :