Siswa Mis Guppi No.13 Tasik Malaya Ikuti Lomba 1 Muharam 1939 H

Siswa Mis Guppi No.13 Tasik Malaya Ikuti Lomba 1 Muharam 1939 H

Rejang Lebong (Inmas) -- Senin, 25 September 2017 siswa MIS GUPPI No. 13 Tasik Malaya ikut serta lomba dalam memeriahkan tahun baru 1 muharam 1939 H. Kegiatan lomba di laksanakan di Masjid Agung yang satu lokasi dengan Islamic Center Kabupaten rejang Lebong, mulai pukul 09.00 WIB s/d Selesai.

Kegiatan dihadiri oleh Bapak Kepala Kementrian Agama Kabupaten Rejang LebongDrs.H. Tasri M.pd beserta Staf  dan Seluruh guru pendamping tingkat SD/MI dan SMP/MTS serta Kafila Tilawah juga Camat Se-kabupaten Rejang Lebong.

Perlombaan ini di ikuti oleh seluruh tingkat MI( Madrasah Ibtidaiyah ) dan juga sekolah Dasar (SD) yang mewakili dari Kecamatan masing-masing,perlombaan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan tahun baru islam, di buka langsung oleh bapak Drs.H.Tasri M.pd Selaku Kepala Kementrian Agama Kabupaten  Rejang Lebong.
Perwakilan dari MIS GUPPI No. 13 Tasik Malaya  yang mengikuti perlombaan azan  membawa nama kecamatan Curup Utara yaitu Nurkholis siswa kelas VI dan di Dampingi oleh Bapak Mustakim S.Pd.I dengan mata lomba Adzan, Kepala Sekolah dan Dewan Guru MIS GUPPI  No.13 Tasik Malaya sangat berpartisipasi dengan di adakannya lomba. Sebelum memgikuti Lomba di tingkat Kabupaten calon peserta terlebih dahulu di seleksi oleh Panitia lomba kecamatan  Curup Utara, dan yang terbaiklah yang bisa mengikuti lomba di tingkat Kabupaten Rejang Lebong.

Selain perlombaan Azan , masih banyak lagi perlombaan yang diselenggarakan  untuk memeriahkan peringatan 1 muharam, namun kali ini Mis Guppi No.13 Tasik Malaya kecamatan Curup Utara hanya bisa menyumbangkan 1 mata lomba, yaitu azan.

Dengan adanya kegiatan lomba yang pada setiap tahunnya dalam memeriahkan tahun baru Islam 1 muharam 1939 H akan Meningkatkan bakat siswa dan menampilkan bakat anak-anak yang belum muncul sehingga anak-anak akan terlatih dan terbiasa dalam adzan Tilawah dan lainnya dan dapat di terapkan di sekolah, lingkungan dan masyarakat. (Eti)

Bagikan :