Fahmil Qur’an Tumbuhkan Motivasi Belajar Siswa

Fahmil Qur’an Tumbuhkan Motivasi Belajar Siswa

Rejang Lebong (Inmas) -- Pagi minggu tanggal 24 September 2017 kemarin, Ka. KUA Kecamatan Curup Selatan H.Suryono bersama dewan juri lainnya Drs. Syukur Hamidi  dan Yuli Wahyudi, S.Pd.I, bertugas sebagai Dewan Juri Fahmil Qur'an Tingkat Kab. Rejang Lebong di MAN Curup dalam rangka kegiatan MTQ ke 44 dan perayaan Muharram 1439 H / 2017 M.

Perlombaan Fahmil Qur'an dibuka oleh Ketua Dewan Juri Drs. Syukur Hamidi. Dalam kesempatan tersebut  Ia menyampaikan beberapa aturan lomba, diantaranya adalah penentuan Juara akan dirangking Nilai tertinggi untuk mendapatkan juara I,II dan III. Peserta dengan beban pertanyaan 14 soal dan 10 Soal babak rebutan akan dapat memberikan poin terhadap masing-masing peserta  dari 15 kecamatan yang ada di Kab. Rejang Lebong.

Menurut H. Suryono “kegiatan lomba Fahmil Qur`an bisa menumbuhkan motivasi belajar siswa  menimba ilmu agama secara  menyeluruh sehingga membuka wawasan berfikir anak menjadi luas. Lomba Fahmil Qur'an di Ikuti oleh  regu putra 8 Group dan Putri 6 Group telah menyelesaikan perlombaan hingga pukul 16.00 WIB sore “, ungkapnya. Sementara itu dikonfirmasi kepada ketua sekaligus koordinator lomba Fahmil Qur'an Drs. Kadar Najmidin,M.Ag , pengumuman juara lomba akan dilaksanakan pada acara penutupan lomba pada hari senin, 25 September 2017  jam 19.00 WIB malam. Dipanggung Utama Lapangan Setia Negara Curup. Untuk itu ia Menghimbau para peserta untuk hadir dalam acara tersebut. 

Bagikan :