Pawai Ta`aruf 1 Muharam 1439 H, di Kabupaten Kaur Meriah

Pawai Ta`aruf 1 Muharam 1439 H, di Kabupaten Kaur Meriah

            Kaur (Inmas) – Pawai Ta`aruf dalam rangka memperingati Tahun baru Islam 1439 H, berlangsung meriah.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI), Kementerian Agama Kabupaten Kaur dan Pemda Kaur diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari Ormas Islam, Siswa Madrasah dan umum, serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kaur, Senin (25/9).

Peserta Pawai dilepas oleh Wakil Bupati Kaur Hj. Yulis Sutri Sutri, SKM didampingi Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan, SAg, MM, Kapolres Kaur AKBP Prianggodo Heru Kumprasetio, SIK, dan Sekda Kaur Nandar Munadi, MSi.

Dalam arahannya Bupati Kaur yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Nandar Munadi, M. Si menuturkan, pawai bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi serta menjalin ukhuwah Islamiah sesama umat muslim serta meningkatkan syiar Islam di bumi “Sease seijean”.

“Melalui pawai ta`aruf ini diharapkan dapat memupuk persatuan dan kesatuan serta membudayakan syiar Islam dalam kehidupan sehari-hari” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan, SAg, MM dalam kesempatan tersebut mengajak umat Islam khususnya di Kabupaten Kaur, untuk hijrah dengan meninggalkan kebiasaan yang buruk dengan menggantinya dengan melaksanakan kebaikan.

“Mulai sekarang, mari kita hijrah dari perilaku dan kebiasaan kurang baik yang bisa merugikan diri kita sendiri dan orang lain. Mari kita berbuat kebaikan dan kemaslahatan untuk umat Islam di kabupaten Kaur” ungkapnya.

Pawai Ta`ruf dengan berkeliling kota Bintuhan dimeriahkan dengan penampilan Marching Band Gema Harmoni MAN Kaur dan Drum band MIN 1 Kaur. Selain pawai, peringatan 1 Muharam 1439 H juga diwarnai aksi penggalangan dana untuk umat muslim Rohingnya yang di prakarsai oleh OSIS MAN Kaur. (Puji**)

Bagikan :