OSIS MAN Kaur Galang Dana Kemanusiaan Untuk Rohingnya

OSIS MAN Kaur Galang Dana Kemanusiaan Untuk Rohingnya

Kaur (Inmas) – Organisasi Siswa Sekolah (Osis) Madrasah Aliyah Negeri Kaur melakukan aksi penggalangan dana kemanusiaan peduli Rohingnya pada acara Pawai Ta`aruf 1 Muharam 1439 H, yang dilaksanakan pada Senin (25/9).

Ketua Osis MAN Kaur Muhammad Rohul mengatakan, Aksi tersebut dilaksanakan sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian atas tragedi kemanusiaan yang menimpa umat Muslim Rohingnya.

Aksi yang digelar berbarengan dengan pawai ta`aruf menurut Rohul sebagai simbol solidaritas, sedangkan langkah nyatanya dengan mengajak masyarakat untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk disumbangkan kepada Umat muslim Rohingnya di Nyanmar.

Sementara itu Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan, SAg, MM menyambut positif dan mengapresiasi aksi solidaritas yang dilaksanakan oleh OSIS MAN Kaur. Menurutnya, aksi yang dilakukan oleh OSIS MAN Kaur sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang sedang membutuhkan. Apalagi konflik kemanusiaan di Rakhine Rohingnya membuat hati siapapun tergerak untuk membantu meskipun jumlahnya tidak terlalu besar.

Aksi penggalangan dana tersebut mendapatkan animo yang cukup positif dari masyarakat di sepanjang jalan yang dilalui oleh para peserta pawai.

Rencananya hasil dari penggalangan dana tersebut nantinya akan disalurkan melalui rekening aksi cepat tanggap Rohingnya, supaya donasi yang terkumpul dapat segera disalurkan langsung kepada muslim Rohingnya yang sangat membutuhkan bantuan. Adapun jumlah donasi yang terkumpul pada aksi tersebut sejumlah 3 juta 8 puluh ribu rupiah. (Puji**)

Bagikan :