Meriahkan Tahun Baru Hijriah 1439, Santri MTs. Baitul Makmur Curup Ikuti Lomba Adzan Muharrom

Meriahkan Tahun Baru Hijriah 1439, Santri MTs. Baitul Makmur Curup Ikuti Lomba Adzan Muharrom

Rejang Lebong (Inmas) -- Masih  dalam rentetan dari  kegiatan  perayaan  tahun baru 1 hijriah 1439,  Pemerintah daerah kabupaten  Rejang Lebong Menyelenggarakan berbagai  kegiatan islam di  berbagai tempat tertentu yang telah  dibentuk  oleh  panitia pelaksana. Salah  satu  mata lomba yang diadakan adalah lomba adzan yang antar pelajar se-Kabubaten Rejang Lebong yang bertempat di Masjid Agung Baitul  Makmur Curup pada hari Senin, 25 September 2017. Pada kesempatan ini Santri  MTs.  Baitul  Makmur Curup,  Arisandi Putra Santri  Kelas 8 A yang mewakili DW kemenag Kabupten Rejang Lebong.

Lomba adzan yang diikuti  ini merupakan  salah satu  dari  perlombaan yang mendapatkan banyak perhatian  dari  berbagai  pihak karena perlombaan ini di peruntukan bagi  seluruh pelajar di  Kabupten Rejang Lebong dan Instansi  Pemerintahan  yang ada di  Kabupten Rejang Lebong.

"Anak kita bisa berkompetisi  mengikuti  dengan baik, dengan mental  yang baik  ini menjadi  langkah awal untuk menjadi  yang terbaik" Ungkap Beti Erni, S.Pd.I Waka Kesiswaaan sekaligus guru yang mendampingi Arisandi dalam mengikuti  lomba.

Lomba yang di  selenggarakan oleh pemerintah  daerah  ini dipandang perlu  dan mendatangkan dampak  positif bagi pelajar yang ada serta menjadi  syiar untuk  kembali belajar agama, adzan buka sekedar panggilan untuk  menuju sholat tapi  adzan dijadikan sebagai  nafas kehidupan untuk kehidupan yang lebih  baik  dan berdisiplin.

Semoga kedepan akan bermunculan anak-anak muda generasi penerus bangsa yang muslim dan intelek akan pengetahuan agama dan kehidupan modern. "Seluruh santri MTs. Baitul  Makmur Curup kan kita usahakan siap untuk terjun dan turun kemasyarakat dengan di bekali  ibadah amaliyah" harap H. Usep Saepudin, S.Ag. M.Pd Ka. Mts. BAitul Makmur Curup. (Fariq)

Bagikan :