Meriahkan Tahun Baru Islam, PAI dan MT Kecamatan XIV Koto adakan Perlombaan

Meriahkan Tahun Baru Islam, PAI dan MT Kecamatan XIV Koto adakan Perlombaan

Mukomuko (Inmas), Pada hari Jumat (22/09) Kepala KUA Kecamatan XIV Koto menghadiri undangan PHBI tahun baru Islam 1439 H yang diselenggarakan oleh majelis taklim dan bekerja sama dengan PAI Non PNS Kecamatan XIV Koto.

Tujuan dilaksanakannya acara PHBI tersebut untuk mangingat kembali perjuangan Rasulullah dalam mengembangkan agama Islam dan persaudaraan antara kaum Muhajirin dengan kaum ansar.  

Dalam acara tersebut tausiyah agama disampaikan oleh Ustad KH Thayyib Ardani selain itu juga dilaksanakan pembagian piala dan hadiah kepada pemenang lomba dalam acara memeriahkan PHBI tahun baru Islam.

Kepala KUA Kecamatan XIV Koto H. Kasan Bisri diberi kepercayaan menyerahkan piala yang sangat membanggakan sedangkan Majlis Taklim (MT) Nurul Iman membagikan santunan kepada anak yatim piatu.

Berdasarkan laporan Ketua MT Marsides, S.Ap dana yang terkumpul sebesar Rp. 7.990.000 dan dibagikan kepada 25 anak yatim piatu.

H. Kasan Bisri sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PAI dan Majlis Taklim. “Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Selain itu Kepala KUA juga mengatakan kegiatan ini bahwa kegiatan seperti ini sangat baik dan perlu dipertahankan, bukan hanya di tahun baru Islam saja tetapi juga setiap hari-Hari besar Islam.

“Dengan seringnya dilakukan kegiatan ini tentunya peluang para generasi untuk terus belajar semakin terbuka dan peluang untuk beramal dijalan Allah juga semakin terbuka,” ungkap H. Kasan Bisri. (tisna)

Bagikan :