Ka.Kemenag Benteng Ajak Umat Santun Dalam Beragama

Ka.Kemenag Benteng Ajak Umat Santun Dalam Beragama

Benteng (Inmas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Heriansyah,S.Ag bersama Bupati Dr.H.Ferry Ramli, S.H.,MH mengajak seluruh masyarakat umat beragama yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah agar mengutamakan sikap rendah hati dalam beragama.

 

    Hal tersebut disampaikannya pada moment pergantian tahun baru Islam 1439 H yang diselenggerakan di Masjid AL-Muttaqin Kecamatan Pondok Kelapa.

    Berawal dari sambutan Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Benteng agar mengutamakan toleransi terhadap antar sesama pemeluk agama.

    "Kita harus meyakini, bahwa agama yang kita peluk adalah agama yang paling benar. Akan tetapi, keyakinan itu jangan sampai membuat kita menilai agama lain salah, dan memaksa saudara kita yang berbeda dengan kita harus seperti kita. Inilah bibit radikalisme dalam arti negatif dan akan menimbulkan perpecahan,” tutur Bupati.

    Melalui momentum itu pula Ka.Kemenag Benteng Heriansyah menyikapi positif sambutan Bupati tersebut.

    Heriansyah menuturkan bahwa sikap rendah hati (Toleransi), adalah kunci kerukunan antar sesama pemeluk agama sehingga dengan demikian akan terwujudnya masyarakat yang harmonis yang akan terus memelihara, menjaga, dan merawat kebhinekaan. Ujar Heriansyah. (Bobi)

 

 

Bagikan :