Gerakan Segenggam Sampah MTs. Baitul Makmur Curup

Gerakan Segenggam Sampah  MTs. Baitul Makmur Curup

Rejang Lebong (Inmas) -- Dalam rangka pembelajaran dan bermasyarakat Osis MTs. Baitul Makmur Curup bersama Pramuka Mts. Baitul Makmur Curup menyelenggarakan Gerakan Segenggam Sampah (GSS). GSS dilakasanakan sebagai  upaya dan usaha untuk membina serta menciptakan kerjasama sesame Organisasi, Antar kelas dan antar angkatan untuk bekerja sama, berdisiplin dan kerja team.  Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 Septemeber 2017. Kegiata ini dilakasanakan di komplek Masjid Agung BAitul Makmur Curup Jl. S Sukowati No 50 Kelurahan Air Putih Lama Kecamatan Curup Kabupaten Rejang Lebong.

Kegiatan yang dilaksanakan ba'da ashar ini pukul 16.00 mendapat perhatian yang antusias dari masyarakat, pengguna jalan serta para pedagang yang berjalan di sekitaran Komplek Masjid Agung Baitul Makmur Curup. Satu hal yang menarik  dari  kegiatan ini selama kegiatan dilaksanakan GSS para Santri di perdengarkan Murottal Juz 30 sehingga santri bekerja sambil melantunkan bacaan Juz 30.

Menurut Pembina Osis MTs. Baitul  Makmur Curup Kegiatan seperti ini mesti menjadi kegiatan rutin dan menjadi  salah satu kurikulum pendidikan yang ada di Madrasah. "banyak pelajaran adan pendidikan yang di dapat oleh Santri melalui  kegiatan semacam ini, banyak pelajaran yang tidak ada dikelas yang mereka dapatkan dari sapu dan tempat samapah" ungkap Haryadi Sujarwo, S.Pd Pembina Osis MTs. Baitul  Makmur Curup kepada pengurus Osis sebelum memulai kegiataan.

Kedepan Ka. MTs. Baitul Makmur Curup akan mencanangkan Kegiatan GSS menjadi agenda bulanan MTs. Baitul Makmur Curup. "nanti kita akan rapat bersama Wakil bidang kurikulum dan Kesiswaaan serta beberapa Pembina terkait untuk merumuskan GSS" jelas H. Usep Saepudin, S.Ag. M.Pd kepada seluruh walikelas dan dewan guru  yang hadir saat kegiatan. (Fariq)

Bagikan :