Peringati 1 Muharam, Kemenag Benteng dan Pemda Adakan Pengajian Akbar

Peringati 1 Muharam, Kemenag Benteng dan Pemda Adakan Pengajian Akbar

Bengkulu Tengah (Inmas) -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah bersama pihak Pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar pengajian akbar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah.

Kegiatan pengajian akbar ini berpusat di Masjid Al-Muttaqin Kecamatan Pondok Kelapa yang diikuti oleh segenap jajaran ASN Kemenag Benteng, ASN Pemda dan seluruh lapisan masyarakat mulai dari Ketua Ormas, dan Lembaga Islam yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kegiatan yang bertajuk “Dengan Menyambut Tahun Baru Islam 1439 H, Mari Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Rasa Persaudaraan” ini dipelopori oleh Intansi Kementerian Agama Kabupaten Benteng dan Pemda disambut baik oleh oleh kalangan masyarakat Benteng.

Dalam sambutannya Bupati Bengkulu Tengah DR.H.Ferry Ramli, S.H.,MH mengajak kepada seluruh element masyarakat agar dapat megambil i’tibar dari pergantian tahun baru Islam ini, “saya rasa sudah sepantasnya kita masyarakat mayoritas Muslim untuk sama-sama memeriahkan peringatan pergantian tahun baru islam ini, jangan hanya tahun baru Masehi saja yang dimeriahkan, Tahun baru Islam juga harus kita meriahkan dan semarakkan” Ungkap Bupati.

Menanggapi hal tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Heriansyah, S.Ag sangat antusias dan mendukung himbauan Bupati tersebut, “InsyaAllah tahun depan guna memperingati tahun baru Islam akan kita agendakan program yang lebih meriah dan lebih menyentuh kepada masyarakat, dan ini akan kita koordinasikan kembali kepada pihak Pemerintah Daerah” ujar Heriansyah. (Bobi)

Bagikan :