Madrasah Aliyah Negeri Rejang Lebong Meriahkan Pawai 1 Muharram

Madrasah Aliyah Negeri Rejang Lebong Meriahkan Pawai 1 Muharram

Rejang Lebong (Inmas) -- Sebanyak 450 siswa-siswi dan guru Madrasah Aliyah Negeri Rejang Lebong ikuti memeriahkan acara Tahun Baru Islam ke 1439 Hijriah diantaranya 50 orang di Kemenag 150 orang barisan siswa dan Drumband serta 250 orang mengikuti obade. Acara ini dimulai pukul 08:20 WIB dengan dimulainya pawai dari Kediam Bupati Rejang lebong hingga lapangan Dwi tunggal.

Setelah kegiatan pawai dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan pelaksanaan MTQ ke-44 dan perayaan 1 Muharram 1439 H/2017 M dalam rangka menyambut tahun baru islam oleh Bupati Rejang lebong . Perayaan tersebut selain untuk memperingati Tahun baru islam saja tetapi juga mewujudkan kabupaten Rejang Lebong sebagai kota yang religius.

Menurut Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Rejang Lebong H. Saidina Ali,M.Pd melalui momentum tahun baru islam pada kali ini adalah momentum yang tepat untuk bersuka cita menyambut tahun baru islam, jika kita mengerti dan mengetahui maknanya maka tentunya nilai ketakwaan dan keislaman dalam diri kita akan mencapai tujuannya, ungkapnya.“Terkhusus untuk keluarga besar MAN Rejang lebong muda-mudahan mampu menjaga ikatan keluarga kita secara baik, menjaga lisan secara baik, menjaga etika secara islami, supaya tujuan kita membentuk karakter dan jiwa yang berakhlak itu bisa tercapai, serta tali ukhuwaniah islamiyah kita juga mampu terjaga dengan sangat baik pula” paparnya. Saidina juga berharap supaya tahun baru islam di tahun depan akan lebih meriah lagi, dengan nuansa keislaman yang lebih menarik dan ceria lagi. (Intan)

Bagikan :