Gema Santri MTs. Baitul Makmur Curup Iringi Pawai Muharram

Gema Santri MTs. Baitul Makmur Curup Iringi Pawai Muharram

Rejang Lebong (Inmas) -- Suatu  kehormatan bagi  Mts. Baitul Makmur Curup yang pada tahun ini kembali mendapatkan kepercayaan untuk meringi pawai Taaruf Muhaarom yang dilselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Rejang Lebong. Pada tahun ini Korps Gema Santri MTs. Baitul Makmur Curup menurunkan anggota barunya untuk mengiringi Pawai Taaruf sebanyak 87 orang yang terdiri dari mayoritas siswa baru.

Dalam pawaai Taaruf ini MTS. Baitul Makmur Curup mendapat perhatian yang antusias dari peserta pawai yang lainnya, ini terlihat dari  ratusan pasang mata yang tertuju pada saaat pemberian penghormataan kepada panitia saat pelepasan start jalan.

Gema Santri Santri MTs. Baitul Makmur Curup yang dibina oleh Dra. Herlina dan dilatih oleh Ari Septiananda (Alumni MTs. Baitul Makmur Curup 4 tahun yang lalu dan juga mantan Mayor MTs. Baitul Makmur Curup).

Dengan Wadah Korps Gema Santri MTs. Baitul Makmur Curup ini akan menjadi tonggak Estafet perjuangan dakwah melalui gema dan nada.  Siswa merupakan masa transisi dari usia anak menjadi seorang dewasa. Perkembangan fisik dan mental seorang siswa sangatlah rentan terhadap hal-hal yang berada di lingkungan sekitarnya, baik positif maupun negatif. Peningkatan hormonal secara biologis sangat mempengaruhi perkembangan dan karakter seorang siswa yang mengalami perubahan karakter seperti keingintahuan yang tinggi, tingkat emosi dan energi yang besar, serta sosialisasi dengan teman dan lingkungan sekitar. Pada kenyataannya, perkembangan yang tidak diimbangi dengan informasi dan pergaulan yang positif dapat menyebabkan siswa dapat terjerumus dalam hal-hal negatif dan merugikan siswa itu sendiri. Pendidikan yang berkarakter serta pengenalan dan apresiasi akan kesenian merupakan salah satu unsur penting dalam peningkatan berbudaya dalam masyarakat Indonesia, terutama dalam kualitas seni pada masa-masa sekolah. Oleh karena itu, pendidikan olahraga dan seni merupakan pendidikan yang perlu diperhatikan, baik pendidikan formal di sekolah, maupun pendidikan non-formal diluar sekolah seperti ekstra-kurikuler dan kegiatan kesenian dan olahraga lainnya.

Tahun ini Korps Gema MTs. Baitul Makmur Curup membawakan lagu "Mars MTQ, lagu Tari Kejei (tari daerah Rejang) dan bebrbagai alunan kreativitas santri MTs. Baitul Makmur Curup. "Melalui Korps Gema Santri ini kita berharap menjadi salah satu wadah pendidikan tanggung jawab dan disiplin bagi  santri MTs. Baitul Curup" ungkap H. Usep Saepudin, S.Ag. M.Pd. Ka. MTs. Baitul Makmur Curup (Fariq)

Bagikan :