Bupati RL Himbau Warga Dekatkan Diri Pada Ilahi

Bupati RL Himbau Warga Dekatkan Diri Pada Ilahi

Rejang Lebong (Inmas) -- Pada momen pembukaan perdana perhelatan kompetisi MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) Tingkat Kabupaten Rejang Lebong ke-44 pada kemarin Kamis (21/9) bertempat di Lapangan Utama Dwi Tunggal Kota Curup, Bupati Rejang Lebong bapak DR (HC) H. Ahmad Hijazi,SH,M.Si didepan ribuan hadirin mengatakan bahwasannya, momen pergantian Tahun terkhusus Tahun Baru Hijriyah Ummat Muslim ke-1439 hendaknya menjadikan insan manusia semakin mendekatkan diri pada Ilahi.

Pada acara pembukaan perdana MTQ yang dibuka langsung oleh Orang Nomor Satu di Bumei Pat Petulai (selogan Kabupaten Rejang Lebong, red) dihadiri ribuan masyarakat Rejang Lebong dan ratusan undangan dari berbagai instansi garis besarnya terdiri dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, Dandim 0409 Rejang Lebong, Kapolres Rejang Lebong, Kepala Kejari Kabupaten Rejang Lebong, Rektor STAIN Curup, Ketua MUI, Ketua / Pimpinan DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Ketua / Pimpinan Ormas Islam / Organisasi Kepemudaan / Organisasi Kemahasiswaan dan lainnya, Bupati Rejang Lebong terus berpesan dan mengingatkan dalam sambutan hangatnya tersebut tujuannya, agar ummat muslim warga Kabupaten Rejang Lebongnya ini senantiasa untuk meningkatkan ketaqwaan pada Allah SWT Tuhan semesta alam.

“Alhamdulillah tanpa terasa pada hari ini ummat muslim diseluruh penjuru dunia dan terkhusus kita berada disini (Rejang Lebong) tengah memeriahkan dan menyambut mensukseskan Tahun Baru Hijriyah ke-1439. Itu artinya, 1438 Hijriyah telah kita lewati bersama. Mari dengan telah bergantinya Tahun ini kita sebagai insan kamil makhluk ciptaan-Nya untuk semakin mendekatkan diri pada Ilahi. Dengan kita dekat dan senantiasa melaksanakan perintah kewajibannya maka terciptalah Rejang Lebong warganya religius dan berperadaban,” ungkap Bupati dengan penuh ajakan semangatnya, Kamis (21/9). (Aditya)

Bagikan :