Jelang Muharram 1439H, Pemkab RL Bersinergi Gelar Dzikir Akbar Bersama

Jelang Muharram 1439H, Pemkab RL Bersinergi Gelar Dzikir Akbar Bersama

Rejang Lebong (Inmas) -- Jelang momen pergantian Tahun Hijriyah 01 Muharram 1439, tepat dipagi hari kemarin Rabu (20/9) bertempat di Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dibawah komando Kepemimpinan DR (HC) H. Ahmad Hijazi,SH,M.Si  menggelar dzikir akbar bersama dengan bersinergi pada instansi lintas sektoral dalam hal ini jajaran ASN dan Non ASN Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

Momen kesempatan emas ini ternyata dimanfaatkan secara maksimal oleh semua lapisan masyarakat Rejang Lebong. Salah satu peserta hadir dari perwakilan instansi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Curup Timur yang juga Tokoh Agama dan Pengurus MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Rejang Lebong Ahmad Firaus,S.Ag  pada kontributor daerah Aditya Candra Utama,S.Kom.I mengungkapkan, sebagai bentuk partisipasi mensukseskan perhelatan dzikir akbar dalam rangka jelang pergantian Tahun Baru Hijriyah 1439, maka  dirinya bersama rekan-rekan lainnya dari berbagai instansi dan perwakilan ormas Islam lainnya hadir duduk bersama orang nomor satu (Bupati) dan orang nomor dua (Wakil Bupati) untuk dzikir bersama ini.

“Ya benar. Alhamdulillah sejak adanya pemberitahuan dari Bupati Rejang Lebong bapak DR (HC) H. Ahmad Hijazi,SH,M.Si sebelum hari H pelaksanaan, maka saya dan teman-teman lainnya sudah mempersiapkan diri sejauh hari untuk mensukseskan perhelatan akbar momentum pergantian Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah ini.

Saya dan kawan-kawan disini Alhamdulillah sangat antusias dan semangat mengikuti rangkaian kegiatan dzikir akbar bersama warga dan Bupati serta Wakil Bupati yang dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup. Jika menurut hemat saya, langkah dan kebijakan positif diambil Bapak Bupati Rejang Lebong kita ini sudah tepat dalam rangka meningkatkan sinergistas dan ukhuwah pada semua lapisan masyarakat terdiri dari berbagai instansi, background (latar belakang, red) profesi dan lainnya. Semoga tradisi hal yang baik ini bisa terus dilestarikan untuk di tahun mendatang,” ungkap Firdaus dengan penuh optimis dan harapnya, Rabu (20/9). (Aditya)

Bagikan :