Peringati Tahun Baru Islam, DMI Kaur Pawai Ta`aruf Sekaligus Galang Dana Untuk Rohingnya

Peringati Tahun Baru Islam, DMI Kaur Pawai Ta`aruf Sekaligus Galang Dana Untuk Rohingnya

Kaur (Inmas) – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1439 H, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kaur bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur dan Pemda Kaur akan melaksanakan Pawai Ta`aruf sekaligus menggalang dana untuk umat muslim Rohingnya.

Selain Pawai Ta`aruf, DMI Kabupaten Kaur bersama Kemenag Kaur dan Pemerintah Daerah akan melaksanakan aksi penggalangan dana untuk umat muslim Rohingnya, kegiatan akan dilaksanakan pada Senin (24/09) mendatang”

Herli menambahkan Pawai ta`aruf akan mengambil rute lapangan merdeka Bintuhan  - Kampung Masjid -  Kepala Pasar -  Jembatan II -  Pasar baru  - Pasar Sauh, lalu kembali lagi ke Lapangan Merdeka Bintuhan.

Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan, SAg, MM berharap melalui momentum Tahun Baru Islam agar dapat dijadikan sarana introspeksi diri agar ke depan bisa semakin baik dalam peningkatan amal dan ketakwaan kepada Allah SWT.

 Dengan adanya kegiatan ini Diharapkan dapat dijadikan sebagai wahana introspeksi diri sekaligus menambah kekompakan, kebersamaan, dan persaudaraan sesama umat muslim. Selain itu dapat menjalin persatuan dan kesatuan juga sikap saling hormat-menghormati antar pemeluk agama khususnya di Kabupaten Kaur,”pungkasnya. (Puji**)

Bagikan :