OSIM MTsN 1 Mukomuko Adakan Kegiatan LDK

OSIM MTsN 1 Mukomuko Adakan Kegiatan LDK

Mukomuko (Inmas), OSIM MTSN 1 Mukomuko kembali mengadakan kegiatan untuk mengembangkan potensi diri, seperti hari ini selasa 19 september 2017 OSIM MTSN 1 Mukomuko mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan.

Acara yang  berlangsung di aula MTsN 1 Mukomuko ini diikuti oleh empat puluh anggota OSIM dan dibuka langsung oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko.

Ikut hadir dalam acara tersebut Kepala Tata Usaha MTsN 1 Mukomuko, Wakil Kepala Urusan Kesiswaan, Pembina OSIM MTsN 1 Mukomuko dan Kepala Polsek Mukomuko Selatan.

Dalam sambutannya kepala MTsN 1 Mukomuko Sudirman, S.Ag, M.Pd berpesan kepada seluruh peserta LDK untuk dapat mengikuti acara ini dengan serius dan penuh semangat karena latihan dasar kepemimpinan ini merupakan awal dari belajar berorganisasi. 

“Kalian adalah generasi yang nantinya akan melanjutkan tongkat kepemimpinan sekarang, apalagi dalam menyongsong Indonesia Emas 2045, kalianlah generasi yang diharapkan nantinya memimpin indonesia ini menjadi negara yang lebih maju dan berkembang,” ucapnya.

Beliau juga memberi apresiasi kepada pengurus OSIM periode tahun 2017 ini karena banyak agenda-agenda ataupun rencana-rencana kegiatan yang belum dilaksanakan oleh pengurus OSIM periode yang lalu.

Esti Damaiyanti, S.Pd selaku pembina OSIM MTsN 1 Mukomuko mengatakan bahwasannya untuk kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan ini memang baru tahun ini dilaksanakan, kedepannya akan  akan dimasukkan kedalam agenda kegiatan OSIM dan dengan waktu yang lebih lama.

Esti juga menambahkan pada acara ini ada tiga pemateri yang akan memberi materi, yaitu  Kapolsek Kecamatan Ipuh Rangga Abhiyasa, ST, SIK yang akan menyampaikan materi tentang kerjasama tim dan kepemimpinan,  Sudirman, S.Ag, M.Pd dengan Materi Dinamika Kelompok dan Rober Kenedi, S.Pd yang akan menyampaikan materi tentang cara berorganisasi yang baik,” jelasnya.

Kedepannya dengan adanya kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan ini diharapkan siswa siswi MTsN 1 Mukomuko mampu menjalani bagaimana cara berorganisasi yang baik dan mengerti pentingnya organisasi dan peran siswa dalam organisasi. (remol)

Bagikan :