Kepala Kankemenag Lebong : “90 Jemaah Haji Kabupaten Lebong Telah Kembali”

Kepala Kankemenag Lebong : “90  Jemaah Haji Kabupaten Lebong Telah Kembali”

Lebong (Inmas), 90 Jemaah haji Kabupaten Lebong telah Kembali ke kampung halaman hal ini disampaikan kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong  H. Junni Muslimin S. Ag  saat penyambutan 2 orang sekaligus penyerahan Jemaah haji Kabupaten Lebong yang tertunda kepulangannya di Kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan pada Senin (18/09).

Tepat pukul 11. 00 WIB jemaah haji atas nama Suprapto Abdul Majid dan Nurlela Zainudin Mat Izar tiba di kediamannya Kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan disambut langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Lebong H, Junni Muslimin S. Ag MA, Kabag Kesos Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong Pabil Rozak M.Pd serta Camat Kecamatan Lebong Selatan dalam keadaan baik.

Dalam sambutannya sekaligus penyerahan Jemaah haji yang tertunda tibanya di Kabupaten Lebong kepada pihak keluarga, H. Junni Muslimin mengatakan permohonan maaf kepada keluarga karena seyogyanya jemaah haji Suprapto Abdul Majid dan Nurlaila Zainudin Mat Izar ini tiba di Kabupaten Lebong pada hari Jum’at tanggal 15 September 2017 bersama dengan jemaah haji yang lainnya.

“Kami dari pihak Kementerian Agama Kabupaten Lebong dari mulai pemberangkatan pada tanggal 3 Agustus 2017 terus memantau keadaan para jemaah haji di tanah suci mekah baik melalui SMS, WA, maupun telepon secara langsung untuk mengetahui kondisi dan kegiatan  jemaah Haji Kabupaten Lebong selama dalam pelaksanaan ibadah haji, hal ini merupakan bukti tanggung jawab kami atas kepercayaan dari masyarakat Lebong mendaftar haji di Kemenag Lebong” kata H. Junni

“Begitu juga dengan jemaah haji yang tertunda kepulanganya di Padang karena sakit kemudian di rawat di RS umum Padang kami pantau terus baik melauli sms, WA atau telepon langsung kepada petugas di BIM Padang yang kami miliki untuk mengetahui kodisisnya dan Alhamdulilah pada hari ini jemaah haji Kab. Lebong telah kembali seluruhnya,” tambah H. Junni.

Selanjutnya H. Junni menyarankan untuk jemaah haji yang baru tiba segera memeriksakan ulang kesehatannya kepada pihak berwenang agar diketahui jika ada penyakit yang mungkin terjangkit pada jemaah haji setelah tibanya di tanah air.

Selain itu beliau juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Lebong jika telah memiliki rizki dan niat untuk melksanakan ibadah haji maka segeralah daptar di Kemeterian Agama  karena apa bila menunda-nunda untuk mendaptar maka antrian untuk berangkat melaksanakan ibadah haji semakin panjang.

“Sampai dengan saat ini calon jumlah  yang terdaptar di siskohat Kemenag Kabupaten Lebong mencapai 1300 dengan kuota haji sekarang 93 orang pertahun maka masa tunggu untuk melaksanakan ibadah haji 13 tahun,” jelas H. Junni

Beliau berharap seiring terus bertambahnya calon jemaah yang mendaftar bertambah pula kuota jemaah bagi Kabupaten Lebong ini. (Bibin)

Bagikan :