Tangis Haru Warnai Penyambut Jemaah Haji Kabupaten Lebong

Tangis Haru Warnai Penyambut Jemaah Haji Kabupaten Lebong

Lebong (Inmas), Tangis haru menyelimuti jamaah haji serta ratusan  keluarga saat jamaah haji tiba di Mesjid Agung Sultan Abdullah pada Jum’at (15/09).

Dengan menggunakan 2 buah bus, 90 jamaah haji Kabupaten Lebong tiba di Masjid Agung Sultan Abdulah disambut langsung Bapak Bupati Lebong H. Rosjhonsyah S.Ip M.Si beserta segenap panitia Kemenag maupun Pemda Lebong.

Dalam laporannya ketua panitia penyambutan jamaah haji Kepala Kantor Kemenag Lebong H. Junni Muslimin S. Ag. MA yang diwakili Kasubag TU Kantor Kemenag Lebong H. Olik Nurholik. S. Ag menyampaikan pada tanggal 3 Agustus 2017 Kabupaten Lebong telah memberangkatkan sebanyak 90 orang calon Jemaah haji dan saat ini telah kembali sebanyak 88 orang karena 2 orang jemaah haji atas nama Suprapto Abdul Majid dan Nurlaela Zainudin Mat Izar harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit M. Jamil Padang karena sakit.

“Tahun ini Kabupaten Lebong memberangkatkan 90 orang jamaah haji dari total kuota asal 93. 1 orang mutasi ke Sumatera Barat, 1 orang mutasi ke Kota Bengkulu dan 1 orang wafat menjelang pemberangkatan. Sekarang telah kembali 88 orang dengan keadaan baik sementara 2 orang jemaah haji atas nama Suprapto Abdul Majid dan Nurlaela Zainudin Mat Izar sedang dirawat di RS Umum Padang,” jelas Olik.

Olik juga melaporkan waiting list jemaah haji yang terdaftar di SISKOHAT Kemenag Lebong sebanyak 1300 orang dengan kuota 93 orang. Artinya waiting list Kabupaten Lebong sekitar 12 tahun apabila tidak ada penambahan kuota.

Sementara itu Bupati Lebong H. Rosjhonsyah S. Ip M. Si dalam sambutannya mengingatkan kepada Jamaah Haji yang baru Kembali untuk bisa menjadi tauladan bagi masyarakat. Sikap dan perilaku setelah kembali dari ibadah haji menjadi lebih baik.

“Insya Allah semua jamaah haji Kabupaten Lebong menjadi haji yang mabrur, mudah-mudahan semua jemaah haji ini dapat memberi contoh tauladan bagi masyarakat kabupaten Lebong” kata Bupati Lebong

Selain itu Bupati juga merasa senang dengan tingginya angka daftar tunggu haji. Hal ini menandakan minat masyarakat untuk menjalankan ibadah haji di kabupaten Lebong sangat tinggi. (Bibin)

Bagikan :