Ka. Kanwil Kemenag Bengkulu Ajak FKUB Jaga Kerukunan

Ka. Kanwil Kemenag Bengkulu Ajak FKUB Jaga Kerukunan

Bengkulu (Inmas) -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Ka. Kanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd mengajak pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama yang ada di Bengkulu menjaga dan memupuk rasa persaudaraan dan kerukunan ditengah maraknya isu konfik antar agama di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Bustasar pada saat membuka Workshop Peningkatan Kapasitas Pengurus FKUB dan Pengurus Lembaga Keagamaan di Bengkulu yang digelar di Hotel Santika, Senin (18/09) kemarin.

“Kita patut bersyukur karena di Bengkulu belum pernah terjadi konflik yang bernuansa agama, oleh sebab itu kita harus mempertahankan kondisi tersebut” ujarnya.

Dengan jumlah masyarakat Bengkulu sebanyak 1.990.390 jiwa terkadang pasti ada persoalan dan gejolak kecil dalam pergaulan sehari-hari yang dapat dipicu oleh situasi sosial. Untuk itu, sangatlah tepat untuk Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementrian Agama Republik Indonesia melaksanakan Workshop Peningkatan Kapasitas Pengurus FKUB dan pengurus Lembaga Keagamaan di Bengkulu karena jelas ditangan inilah tumpuan perawatan kerukunan tersebut. Karena merawat kerukunan lebih murah daripada memperbaiki setelah terjadinya konflik ujar Bustasar.

Workshop tersebut diadakan selama tiga hari mulai tanggal 18 hingga 20 September 2017 mendatang. Turut hadir Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama yang diwakili oleh Kabid Harmonisasi Umat Beragama Wawan Junaidi MA,  Kabag TU Kanwil Kemenag, para pengurus FKUB, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se-Provinsi Bengkulu. (Upi/Aji)

Bagikan :