Kepala Kemenag RL Tekankan Siswa Madrasah Agar Jauhi Narkoba

Kepala Kemenag RL Tekankan Siswa Madrasah Agar Jauhi Narkoba

Rejang Lebong (Inmas) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong  Drs. H. Tasri, MA menghimbau seluruh Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Curup  agar menjauhi narkoba maupun sejenisnya. Hal itu beliau kemukakan saat menjadi Pembina upacara  bendera di Madrasah aliyah, Senin (18/09).

Kepala  kemenag  pada saat menjadi Pembina upacara mengajak kepada seluruh Siswa-siswi madrasah aliyah negeri (MAN) Curup agar  jauhi narkoba dan hindari pergaulan bebas.

 “Untuk itu, saya minta kepada siswa-siswi MAN curup, tolong jauhi narkoba dan hindari pergaulan bebas. Sebab kalian akan menjadi pemimpin masa depan. Sebagai generasi muda penerus bangsa, kalian juga harus bisa menjaga kesehatan tubuh, akal dan pikiran dari hal-hal yang negatif seperti penyalahgunaan Narkoba dan bahaya pornografi,” pesan Kepala Kemenag.

Kakankemenag juga mengungkapkan, saat ini sasaran peredaran narkoba, bukan ha­nya para orang dewasa, malah anak-anak tingkat Madarsah ibtidaiyah  sekalipun pun sudah diincar untuk menjadi sasaran menggunakan narkoba. Dengan target dan tujuan agar generasi muda lemah, hancur dan tidak memiliki ilmu pengetahuan.

“Usia remaja gampang sekali terpengaruh ataupun suka mencoba hal-hal yang baru, salah satunya narkoba. Karena itu perlu pengawasan dari orang tua, maupun pihak sekolah dalam hal ini seorang guru wajib pula memberikan pengetahuan dan cara pencegahan terhadap masalah narkoba,” ujar Kepala Kemenag. (Halim)

Bagikan :