Kegiatan Persami Gudep Raja Khalifah MIN 2 BS

Kegiatan Persami Gudep Raja Khalifah MIN 2 BS

Bengkulu Selatan (Inmas), Gudep Raja Khalifah MIN 2 BS mengadakan kegiatan perkemahan Sabtu-Minggu (PERSAMI) di halaman MIN 2 Kampus 2 BS. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu dari hari Sabtu - Minggu (9-10 Sep 2017).

Peserta kegiatan ini adalah siswa/I dari kelas 3 s/d 6 yang berjumlah  60 orang, terdiri dari 30 siswa laki-laki dan 30 siswi perempuan. Kegiatan ini selain dihadiri oleh seluruh guru  & staf MIN 2 BS, pelatih dan Pembina pramuka MIN 2 BS, perwakilan Pramuka Kwartir Cabang BS dan juga dihadiri oleh Pengawas di lingkungan Kankemenag Bengkulu Selatan, Bapak Arman, S.Pd, serta Kasubbag TU Kantor Kankemenag Bengkulu Selatan, Bapak Drs. H.Jasman, M.HI.

Ada banyak kegiatan yang dilaksanakan dalam PERSAMI tersebut. Beberapa diantaranya adalah Upacara Pembukaan PERSAMI, persiapan api unggun, ISOMA dan renuangan agama, Nobar, api unggun, senam pagi, games, penutupan PERSAMI, dan sayonara.

Pengawas di lingkungan Kankemenag Bengkulu Selatan, Bapak Arman, S.Pd dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Pramuka adalah salah satu program Instansi Pendidikan dari jenjang MI, MTs, MA.

“Kami mengharapkan semua dapat mengambil hikmah, bukan sekedar hura-hura/bersenang-senang tetapi dapat mengambil hikmah. karena di dalam pramuka terdapat banyak hikmah diantaranya mendidik disiplin, tanggung jawab, cerdas, dan mandiri. Kami mengharapkan seluruh pembina, pelatih, dan siswa/i MIN 2 BS dapat melaksanakan dengan baik, ikhlas sehingga mendapatkan hasil yang baik,” ujar Arman.

Sementara itu, Kasubbag TU Kantor Kankemenag Bengkulu Selatan, Bapak Drs. H.Jasman, M.HI dalam kesempatan ini mengungkapkan kegiatan pramuka suatu wadah untuk menumbuhkembangkan jiwa kewiraan dan mandiri, berani membela kebenaran, suka bermusyawarah dan bekerja sama. Dalam PERSAMI ini marilah kita bersama-sama bersatu padu memupuk rasa kesetiakawanan di antara kita bekerjasama dalam suka dan duka.

Kepala MIN 2 BS, Ibu Zannatun Na’imah, M.Pd.I selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus depan (KAMABIGUS) Raja Khalifah MIN 2 BS mengungkapkan dengan mengikuti kegiatan organisasi kepanduan (kepramukaan) siswa/i dapat menumbuhkan mental yang positif serta mengembangkan dan meningkatkan kreatifitas bagi para anggotanya agar dapat beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan, dan keterampilan, kesehatan jasmani, berkepribadian yang mantap dan mandiri serta memiliki rasa tanggung jawab. (Humas Kemenag BS)

Bagikan :