Kakankemenag Mukomuko Pembina Upacara Bendera di MAN 1 Mukomuko

Kakankemenag Mukomuko Pembina Upacara Bendera di MAN 1 Mukomuko

Ipuh (Inmas) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mukomuko, Bapak H. Ajamalus, MS. MH, melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Mutih di MAN 1 Mukomuko Senin, (18/09). Upacara tersebut juga di hadiri oleh Kepala MTs, MIN, KUA, dan majelis guru serta staf madrasah yang ada di Kec. Ipuh.

Dalam pelaksanaan upacara bendera tersebut, Bapak H. Ajamalus bertindak sebagai pembina upacara. Beliau menyampaikan amanatnya dengan tegas dan lugas mengenai peningkatan kualitas. Menurutnya, kesuksesan adalah kekuatan yang dapat dicapai dengan perjuangan.

"Kunci kesuksesan terutama kepala madrasah dan majelis guru adalah memahami tugas dan fungsi dengan baik. Jika tugas dan fungsi dipahami dan dilaksanakan dengan benar maka kesuksesan akantercapai," tutur Bapak H. Ajamalus.

Selain itu, Bapak H. Ajamalus juga menambahkan amanatnya dengan menekankan pentingnya koordinasi baik secara vertikal maupun secara horizontal. Hal ini penting dilakukan untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan tugas, fungsi dan kegiatan madrasah.

Dalam kesempatan yang sama, Beliau mengingatkan untuk menjaga integritas madrasah, integritas yang dimaksud adalah keterpaduan antara program dan implementasi. Kefua hal tersebut harus padu agar tujuan apa yang akan dicapai jelas dan sesuai dengan tujuan yang telah direncanakan.

Selain menyampaikan amanat untuk kepala madrasah, KUA, majelis guru dan staf, Bapak Ajamalus juga menyampaikan amanatnya untuk siswa-siswi MAN 1 Mukomuko. Beliau menyampaikan bahwa siswa-siswi MAN 1 Mukomuko merupakan generasi penerus bangsa dan harus berkualitas.

Ada lima hal yang disampaikannya untuk siswa-siswi MAN 1 Mukomuko agar menjadi generasi yang berkualitas diantaranya adalah meningkatkan nilai keimanan dan ketakwaan, siap menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, mengamalkan/mengaktualisasikan iptek yang dimiliki, memiliki akhlakul karimah serta sehat jasmani dan rohani.

Mengakhiri amanatnya, Bapak H. Ajamalus mengucapkan terimakasih kepada seluruh ASN yang telah hadir untuk melaksanakan upacara bendera bersama-sama di MAN 1 Mukomuko. Semoga kita semua diberkahi dan dirahmati oleh Allah SWT. (J88)

Bagikan :