Ka.Kemenag Lebong Lantik 5 Pejabat Struktural

Ka.Kemenag Lebong Lantik 5 Pejabat Struktural

Lebong (Inmas)- Sebanyak 5 pejabat struktural di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong dilantik oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong H. Junni Muslimin, S.Ag, MA, hal ini disampaikan Kepala Sub. Bag. Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong H. Olik Nurholik, S.Ag saat mengikuti acara Pelantikan Pejabat Struktural di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong pada Kamis (14/9).

 

    H.Olik menjelaskan pejabat struktural yang dilantik adalah 4 kepala KUA pemekaran yakni Rohidin, S.Ag sebagai Kepala KUA Kec. Topos, Sunendi, S.Pd.I sebagai Kepala KUA Kec. Bingin Kuning, Muhammad Riduan, S.Ag sebagai Kepala KUA Kec. Amen dan Daswin, S.Pd.I sebagai Kepala KUA Kec.Pelabai. Adapun 1 pejabat struktural lagi yakni Anita, S.Pd.i sebagai Kepala Tata Usaha MTs Negeri 2 Lebong Kabupaten Lebong.

    “Ada 5 pejabat struktural yang dilantik hari ini, diharapkan dengan adanya pejabat baru dapat meningkatkan prestasi dan terwujudnya visi dan misi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong” jelasnya setelah selesai menjadi Saksi Pertama saat acara pelantikan pejabat struktural.

    Sementara itu, Rohidin yang merupakan salah satu pejabat yang baru dilantik sebagai Kepala  KUA pemekaran di Kecamatan Topos menuturkan dengan ditambahnya kantor KUA di Kabupaten Lebong diharapkan pelayanan masyarakat khususnya pernikahan tidak menjadi penghabat karena jarak tempat tinggal masyarakat jauh dari kantor KUA.

    Hal senada juga diungkapkan Daswin bahwa di Kecamatan Pelabai selama ini belum ada Kantor KUA, maka setiap masyarakat yang mau menikah mendaftar di KUA Kecamatan Lebong Atas.  Dengan adanya KUA di Kecamatan Pelabai diharapkan pelayanan masyarakat bisa lebih baik dan tidak mengalami hambatan.

    Acara pelantikan berlangsung dengan tertib dan sukses yang dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar.MS, M.Pd beserta pejabat lainnya dan Kepala Madrasah, Kepala KUA serta pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong. Disamping itu juga semua Aparatur Sipil Negara  juga turut mengahdiri acara pelantikan tersebut yang diakhir acara dimeriahkan dengan poto bersama para pejabat. (Suandi)

 

Bagikan :