Ka.Kemenag Benteng Ajak Masyarakat Sadar Gerakan Radikal

Ka.Kemenag Benteng Ajak Masyarakat Sadar Gerakan Radikal

Benteng (Inmas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Heriansyah, S.Ag mengajak masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah lebih meningkatkan kesadaran untuk mendeteksi potensi gerakan radikal yang berada di lingkungan tempat tinggal.

 

    Hal tersebut disampaikannya pada saat melakukan wawancara dengan beberapa teman-teman media lokal.

    “Kita harus sama-sama peka terhadap setiap kejadian dilingkungan kita, "Memang sampai sekarang kita belum terdeteksi, tetapi bukan tidak mungkin, pemikiran-pemikiran radikalisme akan dengan perlahan masuk ke daerah kita dan akan merusak sistem yang ada. Ujar Heriansyah.

    Oleh sebab itu mari kita sama-sama meningkatkan rasa peduli untuk saling mengawasi, menjaga dan mengingatkan bahwa ajaran agama yang benar bukanlah bersifat kekerasan, radikal bahkan sampai melakukan pembunuhan.

    Melalu momentum MTQ ini kata Heriansyah, saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar menumbuh kembangkan nilai-nilai ajaran luhur Al-Quran yang Rahmatal Lill ‘Alamain.

    Ajaran agama yang benar kata dia yakni rahmat bagi seluruh alam, cinta damai, serta memberikan kenyamanan bagi sesama maupun antar umat beragama.

    Mari kita sama-sama jadikan Al-Quran sebagai benteng untuk menolak setiap benih-benih faham radikalismen. Tambahnya. (Bobi)

 

Bagikan :