Bangun Informasi Cepat Akurat, Kemenag Kaur Bagikan Perangkat SIMKAH

Bangun Informasi Cepat Akurat, Kemenag Kaur Bagikan Perangkat SIMKAH

Kaur (Inmas) – Dalam rangka mempermudahkan pelayanan, pengendalian dan pengawasan, serta memberikan kemudahan bagi publik untuk mendapatkan informasi yang cepat, tepat dan akurat, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur membagikan perangkat SIMKAH kepada 6 KUA di Kabupaten Kaur.

Pembagian perangkat SIMKAH secara simbolis tersebut langsung diserahkan oleh Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan, SAg, MM melalui Kasubag Tu H. Muhammad Nasir, SPd kepada Kepala KUA Kecamatan Lungkang Kule Irlianudin, SIP, Kamis (14/9).

Kepada Humas, Kepala Kemenag Kaur Sipuan mengatakan, setelah peralatan SIMKAH dibagikan, maka seluruh KUA di Kabupaten Kaur mulai saat ini penulisan buku nikah sudah tidak lagi dengan menggunakan tulis tangan.

“Seluruh KUA sudah kita bagikan printer PLQ-20, maka pencetakan formulir nikah sampai Buku Nikah, nantinya tidak ada lagi buku nikah yang di tulis tangan.” Kata Sipuan.

Sementara itu, Kasubag Tu Kemenag Kaur Muhammad Nasir mengatakan perangkat SIMKAH yang dibagikan dalam kesempatan tersebut berjumlah 6 buah, diperuntukan untuk KUA yang belum menerima peralatan SIMKAH pada pengadaan tahun 2015.

“Untuk peralatan SIMKAH yang dibagikan pada hari ini berjumlah 6 buah, diperuntukan khusus KUA yang belum menerima peralatan SIMKAH pada pengadaan 2015 yang lalu. Yaitu KUA Padang Guci Hilir, KUA Kelam Tengah, KUA Kinal, KUA Tetap, KUA Lungkang Kule dan KUA Luas” jelasnya. (Puji**)

Bagikan :