Kemenag Kaur Minta Jamaah Haji Hidupkan Sendi Keagamaan

Kemenag Kaur Minta Jamaah Haji Hidupkan Sendi Keagamaan

Kaur (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur H. Sipuan, SAg, MM meminta kepada jamaah haji Kaur yang telah kembali ke tanah air, dapat menjadi pendorong bagi peningkatan aktifitas keagamaan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Kami berharap jamaah haji dapat aktif dalam kegiatan keagamaan di lingkungannya masing-masing” kata Kepala Kemenag Kaur Sipuan saat acara penyambutan jamaah haji di Masjid Agung Alkahfi, Rabu (13/9).

Menurut Sipuan, kemabruran haji dapat dijaga dengan makin giat beribadah, menjaga silaturahmi dan aktif dalam kegiatan keagamaan.

“Sesungguhnya yang diharapkan dari jamaah usai melaksanakan ibadah haji adalah adanya perubahan perilaku kearah yang lebih baik” ungkapnya.

Sipuan menambahkan, setidaknya ada tiga ciri haji yang mabrur. Yaitu, thibbil qalam (bertutur kata yang menyenangkan serta tidak menyakiti perasaan orang), Ifsasaus Salam (menebar salam serta menjauhi permusuhan), dan It`amuth thaam (berjiwa sosial tinggi).

“Haji yang mabrur adalah ketika ia pulang dari ibadah haji, lantas menjadi orang yang zuhud dalam dunia dan cinta kepada akhirat” pungkasnya. (puji**)

Bagikan :