Suasana Haru Warnai Kepulangan Jamaah Haji Kaur

Suasana Haru Warnai Kepulangan Jamaah Haji Kaur

Kaur (Inmas) – Jamaah haji Kabupaten Kaur yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 5 Embarkasi Padang tiba di Tanah Air, Rabu (14/9) kemarin. Kepulangan jamaah tersebut disambut oleh Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos di Masjid Agung Alkahfi sekitar pukul 11.00 wib.

Jamaah haji Kaur dibawa dari Asrama Haji Antara Bengkulu dengan menggunakan tiga buah Bus. Saat tiba di Masjid Agung Alkahfi, ratusan keluarga jamaah sudah menunggu di seputaran masjid. Begitu jamaah turun dari Bus suasana haru langsung pecah mewarnai penjemputan kepulangan jamaah.

Terlebih, usai jamaah dilepas oleh Bupati Kaur dan diserahkan kepada keluarga, jamaah dan keluarga yang menjemput saling berpelukan penuh rasa haru. Tangisan bahagia keluarga dan jamaah ini cukup beralasan, mengingat satu bulan lebih jamaah tidak bertemu.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan, SAg, MM mengatakan, kepulangan jamaah Kabupaten Kaur jumlahnya tidak lengkap seperti saat diberangkatkan. Pasalnya, dari 108 jamaah haji yang berangkat ketanah suci, berkurang 1 jamaah karena meninggal di Minna usai melaksanakan wukuf.

“jamaah haji Kabupaten Kaur yang pulang saat ini 107 jamaah. Dari 107 jamaah tersebut, sebanyak 20 jamaah di jemput keluarga di Kota Bengkulu sedangkan 86 jamaah langsung ke Kabupaten Kaur” ungkapnya.

Sipuan menambahkan, satu jamaah haji Kabupaten Kaur atas nama Hj. Aminah asal Padang Guci saat ini masih dirawat ddi RS. Kota Bengkulu karena sakit.

“jamaah haji atas nama Hj. Aminah saat ini masih dirawat di RS. Kota Bengkulu, sakit karena kelelahan saat perjalanan pulang ke Tanah Air ” pungkas Sipuan. (Puji**)

Bagikan :