Kemenag Benteng Hadiri Rapat Persiapan Penjemputan Jamaah Haji

Kemenag Benteng Hadiri Rapat Persiapan Penjemputan Jamaah Haji

Bengkulu Tengah (Inmas), Berdasarkan hasil keputusan rapat teknis persiapan penjemputan jamah haji Kabupaten Bengkulu Tengah yang diselenggarakan di ruang rapat Bupati Jumat 08 September 2017 bahwa jamaah haji Kabupaten Bengkulu Tengah akan tiba di Bengkulu pada tanggal 10 September.

Dijelaskan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah H. Heriansyah, S.Ag melalui Kasi PHU Hj.Nurleila,MM bahwa guna melakukan berbagai persiapan Kantor Kemenag Benteng bersama dengan Pemda Bengkulu Tengah menggelar rapat persiapan penjemputan jamaah haji.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Bupati ini dihadir berbagai unsur-unsur terkait mulai dari Kabag Kesra, Kepolisian, Dishub, Satpol PP.

Hj.Nurleila menjelaskan bahwa jamaah haji Kabupaten Benteng akan tiba di asrama haji pada tanggal 10 September tepat pada hari ini minggu, Jamaah kloter pertama Bengkulu tersebut menurutnya akan tiba di Bandara Fatmawati dengan tiga penerbangan (flight).

Untuk penerbangan pertama tiba pukul 10:30 WIB kapasitas 150 Jamaah haji , penerbangan kedua Pukul 11:25 WIB kapasitas 150 jamaah haji  dan penerbangan ketiga pukul 12:55 WIB dengan 93 Jamaah haji.

Jamaah haji kloter pertama Bengkulu berjumlah 393 orang dengan rincian dari Kota Bengkulu sebanyak 292 Orang, Kabupaten Bengkulu Tengah 92 Orang dan Kabupaten Lebong 1 Orang.

ntuk jamaah beserta tas akan dijemput menggunakan tiga unit bus Raflesia, satu unit bus akan digunakan untuk mengangkut tas ,koper dan air zam-zam jamaah haji yang nantinya akan dukumpulkan di Kantor Bupati Bengkulu Tengah untuk dilepas dan dikembalikan ke keluarga masing-masing.

"Rencananya acara penerimaan dan pelepasan jamaah akan di pimpin langsung oleh Bupati Bengkulu Tengah” jelas Nurleila. (Bobi)

Bagikan :