Kepala KUA PUT RL Ukur Arah Kiblat

Kepala KUA PUT  RL Ukur Arah Kiblat

Rejagn Lebong (Inmas) --Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan padang ulak tanding Taufik, S.Pd, turun langsung ke lapanagan untuk melakukan pengukuran arah Qiblat untuk pembangunan Masjid MTs.N Belumai II Padang Ulak Tanding kabupaten rejang lebong yang di laksanakan di halaman  MTs.N. belumai kabupaten rejang lebong.


Taufik mengatakan terkait masalah pelaksanaan pengukuran arah kiblat ini,  Kami berterimakasih kepada pengurus rumah ibadah khususnya di MTs.N Belumai  yang sangat menyadari akan pentingnya hal tersebut. Pengukuran Arah kiblat menjadi penting bagi Masjid,langgar atau mushalla,Mengingat itu adalah salah satu syarat sah pelaksanaan shalat.
Pengukurannya ini sendiri disaksikan oleh beberapa pengurus pembangunan masjid, yang mana arah kiblat menjadi ketentuan yang harus dipenuhi oleh umat muslim untuk melaksanakan sholat, dan ini harus tepat dalam perhitungannya, untuk perhitungannya sendiri, kami menggunakan kompas dari Kementerian Agama RI dan sesuai ketentuan ilmu falakiyah Indonesia”. Terangnya.


Kemudian Darwin, S.Ag selaku kepala sekolah MTs.N belumai II yang termasuk dalam pengurus pembangunan masjid sendiri mengatakan, “kami sangat berterima kasih atas bantuan dan layanan dari tim KUA setempat untuk dapat mengarahkan dan membuka arah kiblat yang benar. Semoga pula pembangunan masjid ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan waktu yang sudah dijadwalkan, sehingga dapat digunakan oleh dewan guru, siswa-siswi dan masyarakat sekitar untuk beribadah nantinya”. ujar Darwin. (Halim)

 

Bagikan :