Operator Website MAN 1 Kepahiang Hadiri FGD di Kanwil Kemenag Bengkulu

Operator Website MAN 1 Kepahiang Hadiri FGD di Kanwil Kemenag Bengkulu

Kepahiang (Inmas)  – Operator Website MAN 1 Kepahiang, yang diwakilkan oleh Erlan Effendi mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD), Rabu (6/9) di aula Kanwil Kemenag Propinsi Bengkulu. Keikutsertaan operator website MAN 1 Kepahiang ini merupakan utusan dari kontributor berita pada Madrasah kabupaten Kepahiang. Selain kontributor berita pada Madrasah, kegiatan FGD juga dihadiri oleh kontributor berita pada KUA dan  kontributor berita pada Kantor Kemenag setiap daerah di Propinsi Bengkulu.
    

Sesuai dengan namanya, Focus Group Discussion (FGD) merupakan kegiatan diskusi interaktif antara subbag Humas, Data dan Informasi dengan utusan kontributor berita daerah untuk mewujudkan konten berita dan data website yang berkualitas serta memenuhi harapan publik. Diskusi interaktif dipimpin oleh H. Rolly G, selaku salah satu redaktur berita Kanwil Kemenag Bengkulu.
    

Salah satu yang dibahas dalam diskusi tersebut yaitu mengenai standar berita layak tayang di website, “berita yang baik memuat unsur 5W+1H, isinya singkat tapi mengena pada sasaran, serta harus mudah dipahami pembaca” papar Erlan ketika melaporkan hasil diskusinya kepada Kepsek dan kontributor berita  MAN 1 Kepahiang, Kamis (7/9).
  

 “Kontributor berita juga dituntut untuk melakukan inovasi-inovasi supaya berita yang dikirim tidak membosankan, seperti mengirimkan berita dengan bentuk audio visual” sambung Erlan. Kepala MAN 1 Kepahiang, Dra. Hj. Rosnani, M.Pd turut mendukung adanya inovasi tersebut. Dia (Rosnani) berharap dengan berinovasi, bentuk berita menjadi semakin beragam dan menarik. (Novia).

 

Bagikan :