Kepala Seksi Penmad RL Menghadiri Acara Peringatan Hari Anak Nasioanal

Kepala Seksi Penmad RL Menghadiri Acara Peringatan Hari Anak Nasioanal

Curup (Inmas) -- Kepala Kantor Kementeraian Agama Kabipaten Rejang Lebong yang di wakili oleh kepala seksi pendidikan madarash Drs. Kadar Najmiddin, M.Ag mengahdiri acara Peringatan hari anak nasional tahun 2017 tingkat Kabupaten rejang lebong di gedung pola pemda reajang lebong.

Peringatan hari anak nasional tahun 2017 di kabupaten rejang lebong mengangkat tema kami anak Indonesia lindungi dan sayangi kami. Peringatan hari hari anak nasional Tingkat Kabupaten Rejang Lebong diselenggrakan oleh Dinas Perlindungan Perempuan kabupaten rejang lebong. peserta yang mengikuti acara ini adalah Siswa-Siswi Sekolah Dasar(SD), Siswa-Siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI), Siswa-Siswi Madrasah Stanawiyah, Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Siswa Siswi Madarsah Aliyah. Kadara Najmiddin saat di temuai di ruang kerjanya setelah selesai menghadiri kegiatan hari anak nasional di gedung pola pemda rejang lebong mengatakan, tujuan penyelenggaraan hari anak nasional adalah guna menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif setiap individu, keluarga, masyarakat, sekolah, dunia usaha, pemerintah dan negara dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk menciptakan generasi baru yang tangguh tanpa kekerasan.

“Tujuan kita memperingati hari anak nasional bukan hanya sekedar mendatangkan kemeriahan saja tetapi ada misi yang lebih mulia yaitu menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif setiap individu, keluarga, masyarakat, sekolah, dunia usaha, pemerintah dan negara dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk menciptakan generasi baru yang tangguh tanpa kekerasan,” kata kadar. Lanjutnya, anak yang diasuh penuh dengan kasih sayang dan cinta kasih tanpa kekerasan dan tanpa kemanjaan akan membentuk anak yang memiliki daya tahan sangat tangguh.

Anak akan menjadi pribadi yang kuat dan tahan banting dalam kondisi sesulit apapun. Kadar berpesan kepada anak-anak rejang lebong untuk menunaikan kewajiban sebagai anak yaitu menghormati orangtua, wali dan guru, memiliki etika dan akhlak yang mulia, mencintai keluarga, masyarakat dan menyayangi teman, menunaikan ibadah, mencintai tanah air, bangsa dan negara, (Halim)

Bagikan :